Smartphone Misterius OPPO Ternyata Reno4 F, Ini Spesifikasi Kuncinya

OPPO Reno4 F

thePONSEL.comOPPO Indonesia akhirnya mengkonfirmasi, bahwa smartphone yang akan hadir di kuartal keempat tahun 2020 ini bukan F Series, melainkan produk di lini Reno Series yakni OPPO Reno4 F.

Perangkat ini pertama kali muncul lewat sebuah teaser video di akun resmi OPPO Indonesia, yang juga menampilkan brand ambassador OPPO, Raisa.

Di banner iklan yang terhubung ke halaman resmi kampanye produk OPPO Reno4 F yang didaftarkan dengan nomor model OPPO CPH2209 ini, beberapa spesifikasi kunci dari OPPO Reno4 F pun terkuak.

Pertama, kehadiran layar 6.43 inci yang mengusung konsep Dual Punch Hole Display. Sayangnya, tidak ada keterangan lebih jelas lagi apakah di dalam ‘layar bolong’ tersebut tertanam kamera depan ganda dengan kemampuan yang sama seperti di Reno4.

Desain layar bolong di Reno4 F ini memiliki bezel yang terlihat cukup tipis. Dan menariknya, jenis layar yang digunakan sudah berteknologi Super AMOLED.

Spesifikasi penting lainnya yang juga ditampilkan adalah dukungan fitur AI Color Portrait yang sama persis seperti di Reno4 dan Reno4 Pro. Fitur ini memungkinkan untuk menghasilkan foto dengan efek hitam putih pada background, sementara obyek orang dalam foto tetap tampil berwarna.

Selain itu, OPPO Reno4 F ini juga membawa fitur Night Flare Portrait yang menciptakan foto potret malam hari tampil lebih cerah dengan efek bokeh neon.

Satu lagi yang cukup menarik, OPPO Reno4 F ternyata memiliki ketebalan bodi hanya sekitar 7,48mm. Dimensi bodi ini 0,22mm lebih tipis disbanding Reno4 yang punya tebal 7,7mm. Selain tipis, Reno4 F juga kabarnya cukup ringan. Bodinya hanya memiliki bobot 164 gram.

Berdasarkan keterangan resmi dari OPPO Indonesia, smartphone yang secara desain dan spesifikasi kuncinya mirip dengan OPPO F17 Pro yang baru-baru ini meluncur di pasaran India, akan diperkenalkan resmi di Indonesia pada Oktober 2020 mendatang.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments