Tips Merekam Video Profesional dengan Galaxy Note20 Series

Galaxy Note20 Series

thePONSEL.com – Bicara tentang perekaman video, ada satu peningkatan paling signifikan dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, yaitu audio.

Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan.

Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni. Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang mengitari bodi dari smartphone tersebut.

Lebih lanjut, pengguna juga mampu melihat level masukan dari audio secara real-time ketika sedang merekam. Pengguna pun bisa langsung menyesuaikan tingkat masukannya dengan menambah atau mengurangi volumenya.

Selain memaksimalkan masukan audio melalui mikrofon, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra juga memberikan pengalaman yang lebih baik ketika menangkap audio melalui earbuds.

Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai pin microphone dengan kualitas suara yang tak kalah dari microphone yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Suara yang direkam pun akan terdengar sangat jelas walaupun berbicara di tengah kebisingan maupun lingkungan yang terbuka.

Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra menghadirkan fitur kamera yang memungkinkan penggunanya, siapa pun dia, untuk menciptakan video layaknya seorang profesional.

Tips dan Trik untuk Menciptakan Video Terbaik
Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra memiliki berbagai fitur yang memungkinkan siapa pun penggunanya untuk merekam video layaknya sebuah film profesional berbekal pengaturan yang sederhana.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah Controlling Zoom Speed. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan zoom ketika merekam video.

Ingin menghasilkan efek bokeh pada latar belakang dari subjek atau objek yang direkam? Pengguna bisa melakukan zoom secara perlahan untuk fokus pada subjek atau objek yang direkam.

Bagaimana dengan menciptakan efek dramatis dari tokoh yang ingin kita tampilkan? Pengguna bisa melakukan zoom secara cepat ke arah wajah tokoh yang ingin disorot.

Selain itu, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra menawarkan opsi perekaman video yang beragam, mulai dari merekam dengan kualitas hingga 8K serta menciptakan video slow-motion hingga 24fps.

Bicara tentang slow-motion, pengguna bisa membuat video tersebut dengan merekam video slow-motion dari awal maupun mengubah kecepatan dari video biasa.

Melalui fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa menonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion. Hasil video pun akan tetap mulus walaupun kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya, Samsung memungkinkan penggunanya untuk merekam video pada 120fps dengan kualitas gambar yang sangat mulus, ditunjang dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz.

Saat merekam pada 120fps, kamera dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra mampu mengambil adegan secara mulus walaupun subjek maupun objek yang direkam melakukan pergerakan yang sangat cepat.

Seluruh kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra tentunya tidak terlepas dari spesifikasi kamera terbaik yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12MP lensa wide angle, 64MP lensa telephoto, dan 12MP ultra wide lens. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic.

“Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna dalam pengembangan setiap produk yang dimiliki. Dalam hal ini, setiap teknologi yang kami hadirkan melalui Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra merupakan buah dari keinginan pengguna yang semakin sering menggunakan smartphone untuk merekam dan membagikan video di internet, seperti media sosial,” ujar Taufiqul Furqan Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments