Review Singkat, Harga dan Fitur Unggulan Huawei MatePad

Huawei MatePad

thePONSEL.com – Berbarengan dengan peluncuran Nova 7, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia juga mengenalkan perangkat tablet terbarunya yaitu Huawei MatePad.

Tablet ini digadang-gadang menjadi teman belajar dan hiburan bagi Anda lewat tampilan FullView, Eye Confort, fitur interaksi cerdas dan juga teknologi chipset terbaru, Kirin 810.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan “Dalam era digital dan kondisi pembelajaran maupun bekerja serba online saat ini, konsumen semakin mencari perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis. Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Huawei dalam memberikan inovasi perangkat teknologi, hari ini Huawei menghadirkan Huawei MatePad. Dengan tampilan yang menarik, kinerja yang kuat, dan berbagai fitur pintar yang dapat membantu melengkapi keseharian pengguna, mulai dari pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu paket.”

Desain premium
Huawei MatePad memiliki tampilan premium dengan bezel tipis berukuran 7,9mm, untuk mencapai rasio screen-to-body sebesar 84 persen, memperingkas tampilan untuk menyediakan area layar yang lebih besar bagi pengguna.

Rangka tengah Micro-arc mewujudkan desain pelindung terintegrasi yang menyematkan antena dan memungkinkannya terhubung secara mulus dengan bagian belakang. Semua ini dipasang di bodi yang sangat ringan dengan berat sekitar 450g, dan cocok untuk pengguna yang selalu bepergian dan menginginkan perangkat yang praktis.

Pengalaman multimedia yang mendalam
Selain desain premium, Huawei MatePad juga menghadirkan layar penuh dengan 10,4 inci 2K FullView, yang mendukung resolusi 2000×1200 pada 224PPI dan 70,8 persen dari warna gamut NTSC untuk menghidupkan konten multimedia apa pun.

Detail gambar dan jangkauan dinamis didorong oleh teknologi Huawei ClariVu Display Enhancement, sebagai seperangkat algoritma yang mengoptimalkan gambar gelap dan video untuk kualitas lebih baik dengan saturasi warna dan ketajaman.

Panel layar juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, memastikan kelelahan mata pengguna dijaga agar tetap pada level minimum selama penggunaan jangka panjang.

Huawei MatePad juga dilengkapi pengalaman audio terbaik layaknya home theater, dengan dukungan Histen 6.0 untuk mendorong efek suara stereo 3D. Musik dan film akan terdengar lebih mendalam dari sebelumnya dengan empat speaker Harman Kardon yang memiliki amplitudo tinggi, serta menampilkan desain inovatif.

Kinerja serba bisa
Huawei MatePad baru ini ditenagai oleh Kirin 810, chipset AI yang kuat dan efisien berukuran 7nm. Termasuk dalam chipset adalah 2.27GHz octa-core CPU, terdiri dari dua core kinerja A76 dan enam core efisiensi A55. Sumber daya CPU diatur oleh teknologi AI, yang memungkinkan prosesor merespons secara dinamis berbagai permintaan pengguna.

Mali-G52 yang disesuaikan bersinergi dengan GPU Turbo 3.0 untuk mendukung peningkatan kemampuan pemrosesan grafis di dalam berbagai aplikasi yang membutuhkan kinerja lebih, seperti game.

Kirin 810 juga mencakup Da Vinci NPU untuk menangani pemrosesan AI dan mengaktifkan fitur pintar baru dan canggih yang memperkaya pengalaman pengguna. Huawei MatePad juga mengemas baterai 7250mAh yang sangat besar dan bekerja sesuai dengan optimasi perangkat lunak Huawei untuk memberikan daya baterai yang tahan lama.

Fitur interaksi cerdas
Menjalankan EMUI 10.1, tablet Huawei terbaru ini mencakup beragam fitur pintar yang memanfaatkan sepenuhnya teknologi Huawei untuk secara mendasar mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka.

Multi-Window tidak hanya memungkinkan dua aplikasi terbuka secara bersamaan, aplikasi juga dapat berinteraksi satu sama lain untuk efisiensi multi-tasking secara maksimum. Pesan teks dapat dijawab melalui Floating Window yang membuat tampilan di atas aplikasi aktif, memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas sederhana tanpa perlu menghentikan dari aktivitas yang sedang dilakukan.

App Multiplier menunjukkan dua contoh aplikasi yang sama melalui dua jendela yang dapat dioperasikan secara independen. Ini berguna pada aplikasi pesan teks, di mana pengguna dapat memiliki semua kontak mereka ditampilkan di satu jendela dan percakapan aktif di yang lain.

Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone Huawei mereka dengan Huawei MatePad dan menggunakan dua perangkat secara bersamaan dalam satu layar. Setelah proses pairing atau pemasangan, data dapat ditransfer dengan melakukan tindakan drag and drop.

Kemampuan perangkat yang saling terhubung pun dapat dimanfaatkan dengan maksimal.Misalnya, pengguna dapat memanfaatkan sistem quad-speaker yang kuat untuk memutar file musik yang disimpan di smartphone. Panggilan dan pesan teks pada ponsel cerdas juga dapat ditanggapi melalui tablet.

Di akhir setiap sesi Multi-screen Collaboration, semua catatan panggilan dan pesan teks dihapus dari tablet untuk memastikan privasi pengguna dilindungi. EMUI 10.1 juga dilengkapi Huawei MeeTime, aplikasi video bawaan Huawei yang mendukung panggilan video berkualitas tinggi hingga 1080p antara dua perangkat Huawei.

Dibuat untuk pembelajaran dan hiburan yang efektif
Huawei MatePad dilengkapi sepenuhnya untuk memungkinkan pengguna belajar dan bersenang-senang kapan pun dan di mana pun. Dirancang untuk memfasilitasi pengalaman panggilan video yang lebih baik, Huawei MatePad terbaru mencakup susunan quad-microphone array yang mendukung pengurangan kebisingan dan pengambilan suara dalam jarak lima meter.

FollowCam didukung pada kamera depan sudut lebar 8MP untuk melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas, sementara juga mendukung kontrol gerakan termasuk Smart View, mode Spotlight dan Camera Gestures.

Selain itu, Huawei MatePad mendukung untuk smart keyboard dan Huawei M-Pencil yang memudahkan pengguna untuk mencatat dan menangkap inspirasi yang didapat.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman, Huawei MatePad baru ini memiliki mode Eye Comfort yang mengurangi emisi cahaya biru layar lebih jauh, serta mode eBook yang menginformasikan pengguna ketika mereka tidak menggunakan perangkat dalam kondisi optimal.

Fitur baru, Kids Corner, pun hadir di Huawei MatePad menawarkan zona aman bagi anak-anak untuk belajar dan bermain dengan tablet. Opsi kontrol orang tua memungkinkan memberi kemudahan untuk mengelola konten dan aplikasi yang tersedia untuk anak-anak mereka, serta menge-set waktu yang dapat dihabiskan oleh anak-anak selama menggunakan perangkat.

Untuk mempromosikan penggunaan perangkat yang sehat, Kids Corner mencakup mode Eye Comfort seperti filter cahaya biru, peringatan postur, peringatan jalan bergelombang, peringatan kecerahan, peringatan jarak, dan mode e-book untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Harga dan Ketersediaan
Tersedia dalam warna Midnight Grey yang mengagumkan, Huawei MatePad dibanderol dengan harga Rp.4.299.000. Periode preorder akan dimulai pada tanggal 15 Juli hingga 24 Juli 2020, selama pre-order konsumen akan mendapatkan berbagai promosi menarik yaitu cashback hingga Rp.850.000, bonus flip cover, manfaat layanan servis VIP selama 12 bulan, penyimpanan cloud 15 GB selama 12 bulan, cashback dari bank terpilih hingga Rp.500.000, ekstra cashback hingga Rp.300.000, cicilan 0% hingga 18 bulan, dan tukar tambah uang tunai hingga Rp.500.000.

HuaweiI MatePad menghadirkan hiburan yang lebih mendalam, fitur pembelajaran yang efisien, dan pengalaman interaksi yang cerdas dan mulus bagi para pengguna, dengan layar FullView 10,4 inci yang memiliki fitur Eye Comfort, FollowCam, fitur cerdas lainnya dan chipset Kirin 810 yang kuat, tablet ini adalah pendamping ideal untuk belajar, hiburan, dan berbagai aktivitas lainnya.

“Kami berharap dengan hadirnya perangkat Huawei MatePad ini, konsumen dapat merasakan langsung dan menikmati inovasi produk terbaru kami, terutama kini proses belajar tidak lagi terbatas hanya menggunakan buku atau duduk di kelas, tetapi sudah melibatkan kecanggihan teknologi.” ujar Khing Seng.

Saat ini juga tersedia widget pencarian Find Apps, alat pencarian baru ini menawarkan jutaan aplikasi kepada pengguna Huawei dan dapat diunduh melalui AppGallery.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments