Huawei nova 7, Review Singkat dan Banderolan Harganya

Huawei nova 7

thePONSEL.com – Huawei resmi menghadirkan nova 7 di Indonesia. Smartphone yang menyasar generasi muda ini hadir dengan varian warna Space Silver dan Midsummer Purple yang tampil stylish.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan, “Seri Huawei nova telah dikenal dengan keunggulannya yang menggabungkan desain stylish serta performa mumpuni di kalangan anak muda. Walaupun termasuk kategori mid-range seri smartphone ini mampu membuktikan kualitasnya yang setara perangkat kategori flagship. Diluncurkannya Huawei nova 7 akan semakin menunjukkan kualitas dari inovasi teknologi Huawei yang dihadirkan pada setiap produk yang hadir di pasar.”

Desain Stylish
Sebagai produk yang memiliki desain trendi, bagian belakang Huawei nova 7 dibuat dengan kaca lengkung 3D. Untuk menghadirkan kualitas premium, bodi smartphone dibuat setipis 7,96mm dan beratnya hanya 180g sehingga lebih nyaman untuk digenggam.

Smartphone terbaru Huawei ini hadir dengan FullView Display baru; layar OLED Full HD+ 6,53 inci, 2400 x 1080 piksel, dengan rasio aspek 20:9 dan keseluruhan warna DCI-P3, serta layar bersertifikat TÜV Rheinland, untuk memberikan perlindungan mata secara keseluruhan untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Huawei nova 7 juga didukung oleh Always On Display (AOD), sehingga layar dapat menampilkan waktu, tanggal, teks, panggilan masuk dan informasi lainnya dalam kondisi layar mati.

Pengalaman Selfie Terbaik
Kamera depan pada Huawei nova 7 memiliki resolusi 32MP dengan aperture f/2.0. Kemudian dengan AI beautification support, kamera ini mampu menciptakan selfie dengan latar belakang buram dan efek gemerlap.

Tidak hanya itu, kamera depan Huawei nova 7 dapat merekam video 4K pada 30fps dan juga didukung Electronic Image Stabilization (EIS) untuk pengambilan video. Jadi sangat cocok membuat vlog berkualitas tinggi.

Fitur Super Night Selfie 3.0 yang terdapat dalam Huawei nova 7 juga mampu mengambil gambar portrait dan lanskap. Ada beberapa fitur pendukung yang memungkinkan pengguna mengambil selfie terbaik di malam hari, seperti Portrait Skin Optimisation, peningkatan detail di kondisi rendah cahaya, dan eliminasi bayangan pada kacamata.

Fitur Beauty Mode didukung oleh Kirin 985 dan kemampuan komputasi AI NPU yang terpisah sehingga dapat memberikan 10 tingkat AI beautification secara langsung saat merekam video 1080p. Dengan flash yang melingkar, pengguna dapat merekam video selfie yang bagus di dalam atau di luar ruangan, siang atau malam hari dengan cahaya yang rendah.

Kamera Quad 64MP dengan Hybrid Zoom
Kamera utama Huawei nova 7 memiliki resolusi 64MP yang dapat menangkap gambar dengan jelas dalam semua pengaturan cahaya. Selain itu terdapat lensa Telephoto beresolusi 8MP yang menawarkan 5x hybrid zoom dan dilengkapi 120 derajat lensa ultra wide serta makro.

Kirin 985 5G SoC
Huawei Nova 7 ditenagai oleh chipset Kirin 985 5G, yang dibangun berdasarkan pabrikasi 7nm serta menggabungkan modem 5G. Hal ini tidak hanya mampu memastikan kinerja yang kuat, tetapi juga mengurangi ruang yang ditempati prosesor, menghasilkan ukuran motherboard yang lebih kecil, serta bodi ponsel yang lebih ringan dan lebih tipis.

SoC dari nova 7 sendiri menggunakan Kirin ISP 5.0 hasil pengembangan Huawei yang terdiri dari berbagai berbagai teknologi terkemuka di industri, seperti BM3D (blockmatching dan 3D filtering) pengurangan noise pada gambar dan pengurangan noise pada video dualdomain untuk memberikan pengalaman shooting pada malam hari yang lebih jelas. Huawei nova 7 juga didukung oleh 40W Huawei SuperCharge sehingga dapat mengisi baterai hingga 75% dalam 30 menit.

Fitur Terbaru
Huawei nova 7 didukung mode video dual-view yang memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk mengambil video 1080p dari kedua sisi. Anda juga dapat menggunakan kamera utama, lensa telefoto dan lensa ultra-wide untuk merekam video tampilan ganda di sisi belakang.

Selain itu, aplikasi MeeTime di dalam Huawei nova 7 juga mendukung panggilan video FHD 1080p antara perangkat Huawei dengan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah (face ID) untuk mengoptimalkan kualitas gambar dengan cahaya rendah, memastikan kejelasan pada subjek, terlepas dari kondisi pencahayaan.

AppGallery dan Petal Search Widget
Dengan hadirnya Huawei AppGallery serta Petal Search Widget – Find Apps, pengguna nova 7 dapat mengunduh berbagai aplikasi favorit untuk menemani kesehariannya. Huawei terus memegang komitmennya untuk bekerjasama dengan berbagai pengembang aplikasi dan secara berkala menghadirkan aplikasi top lokal di AppGallery.

Sementara dengan adanya EMUI 10.1, pengguna dapat memanfaatkan Petal Search Widget – Find Apps untuk menemukan jutaan aplikasi yang diinginkan, mulai dari media sosial hingga game kesukaan. Hal ini tentu saja semakin memudahkan keseharian Anda.

Harga dan Ketersediaan Huawei nova 7
Untuk pasar Indonesia, Huawei nova 7 dibanderol dengan harga Rp 6.899.000 dengan promo cashback hingga Rp 750.000. Tidak hanya itu, konsumer akan mendapatkan bonus seharga Rp 1.600.000, seperti Huawei Band 3e, casing nova 7 dan powerbank 6700 mAh.

Pre Order Huawei nova 7 dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 24 Juli 2020. Konsumen juga akan mendapatkan paket prabayar dari IM3 Ooredoo dan manfaat seperti layanan VIP selama 12 bulan, penyimpanan cloud 15GB, cashback dari bank-bank tertentu hingga Rp 500.000, angsuran 0% hingga 18 bulan, dan trade-in hingga cashback Rp 500.000.

“Kami berharap hadirnya perangkat Huawei nova 7 dapat memberi dukungan kepada generasi muda yang membutuhkan teknologi dengan kualitas tinggi untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Mereka dapat memperoleh pengalaman yang sangat memuaskan dengan digabungkannya teknologi dan desain dalam produk ini. Jadi selain menikmati smartphone dengan performa maksimal, mereka pun tetap dapat tampil stylish,” tutup Khing Seng.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments