Vivo Y12s, Bawa Helio P35 dan Side Fingerprint

Vivo Y12s

thePONSEL.com – Selain Y12 dan Y12i, Vivo juga ternyata masih punya satu model lain di seri Y12 ini, yakni Vivo Y12s.

Di beberapa negara Asia seperti Vietnam dan Hongkong, smartphone yang masuk dalam kategori entry level ini sejatinya sudah tersedia di pasaran sejak beberapa waktu lalu.

Layaknya smartphone kekinian, Vivo Y12s juga hadir dengan sejumlah fitur dan fungsi baru. Desain misalnya, selain hadir dengan konsep bodi yang lebih gress, Vivo Y12s ini juga menempatkan sensor sidik jari di samping bodi (side fingerprint).

Vivo Y12s hadir dengan ukuran layar yang cukup besar yakni 6,51 inci. Dibanding Y12 tentunya sedikit lebih luas layar Vivo Y12s. Jenisnya IPS LCD dengan resolusi HD+ (720×1600 piksel), dan rasio aspek 20:9. Model layarnya masih tetap mempertahankan model waterdrop.

Di bagian poni tetesan air ini, Vivo Y12s menanamkan sensor kamera selfie dengan kekuatan 8MP. Fitur-fitur kekinian seperti Filter dan Beauty Mode juga dijejalkan untuk hasil selfie yang maksimal.

Sementara di bagian belakang, Vivo Y12s disokong kamera ganda dengan konfigurasi 13MP kamera utama yang didukung aperture f/2.2, serta kamera 2MP dengan bukaan f/2.4. Fitur-fitur seperti Portrait, Slo-mo, Live Photo, Time Lapse serta mode Pro juga disediakan.

Untuk sisi performa, juga ada peningkatan yang cukup signifikan. Jika di Vivo Y12 menggunakan Helio P22 dan Y12i Snapdragon 439, di Vivo Y12s ini memakai chipset MediaTek Helio P35. Kinerjanya didukung pula dengan RAM 4GB serta internal 128GB, plus slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan.

Sebagai sumber power, Vivo Y12s mengandalkan bateraii berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian daya standar 10W, via port micro USB.

Fasilitas lain yang juga disediakan oleh smartphone Android 10 dengan antarmuka FunTouch OS 11 ini diantaranya Dual SIM 4G LTE, Bluetooth 5.0, GPS dan jack audio 3.5mm.

Untuk harga, Vivo Y12s di Hongkong dibanderol $1.098 Dollar Hongkong atau sekitar Rp 2 jutaan, dan tersedia dalam pilihan warna Phantom Black serta Glacier Blue. Kira-kira, kapan ya masuk ke pasaran Indonesia?

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments