5 Smartphone 1 Juta-an Berbaterai Jumbo Layak Beli

Rekomendasi smartphone murah
Rekomendasi smartphone murah

thePONSEL.com – Faktor utama larisnya penjualan smartphone di kelas entry level, salah satunya dipicu oleh performa baterai yang tahan lama. Kemampuan ini tentunya senada dengan tren game mobile yang mengharuskan pemainnya selalu online. Dengan baterai berkapasitas besar dan tahan lama, pasti sangat mendukung pengalaman gaming tersebut.

Di pasran sendiri, smartphone yang memiliki kriteria tersebut jumlahnya cukup banyak. Supaya tidak salah pilih, berikut ini beberapa produk yang cukup menarik untuk dimiliki.

Apa saja smartphone tersebut? Berikut daftar perangkat smartphone dengan harga 1 juta-an yang dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo.

1. Redmi 8A

Redmi-8A

Dibanderol dengan harga hanya 1.349.000, Redmi 8A sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan beragam fitur kekinian mulai dari sisi desain hingga fitur yang ditanamkan. Berbekal baterai berkapasitas 5000 mAh perangkat ini diklaim memiliki waktu siaga hingga 31 hari. Kapasitas baterai 25% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya, satu kali pengisian daya untuk 3 hari penggunaan normal. Apiknya lagi, perangkat ini sudah membenamkan fitur fast charging 18W yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu yang tidak lama.

Berbicara soal spesifikasi yang ditanamkan, smartphone ini hadir dibekali dengan panel layar berukuran 6,22 inci HD+. Tak hanya itu, bagian atas layar telah ditanamkan poni mungil yang menempatkan kamera depan di dalamnya. Kualitas layar yang tertanam pada perangkat ini terbilang istimewa hal ini dikarenakan layar yang tertanam sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5.

Masuk ke sektor fotografi, Redmi 8A sudah dibekali dengna kamera ganda yang sudah dibekali dengan fitur Artificial Intelligence (AI). Sementara untuk aktivitas selfinya telah tertanam kamera depan 8 megapiksel yang juga sudah dikombinasikan dengan AI Face Unlock.

Dari sektor kinerja, Redmi 8A sudah menyematkan SoC Snapdragon 439 yang dipadankan dengan RAM 2GB dan memory internal sebesar 32GB.

2. Redmi 8

Redmi-8

Smartphone sejutaan dengan baterai besar berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Redmi 8. Kakak dari Redmi 8A ini juga tersedia dengan harga jual yang tak jauh berbeda dengan Redmi 8A. Redmi 8 juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dan sudah dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 18W.

Redmi 8 ditawarkan dengan tiga varian warna, Sapphire Blue, Onyx Black dan  Red Ruby. Semuanya menggunakan nama batu permata untuk menggambarkan keindahan polesan warna yang  tampak kece. RRedmi 8 tampil dengan layar berukuran 6,22 inci dengan reolusi HD+ 1520 x 720 piksel. Layar ini dibalut dengan pelindung Gorilla Glass 5.0 yang sudah terkenal ketahanannya.

Fitur fotografi Redmi 8 mengandalkan dual kamera utama plus satu kamera depan. Kombinasi kamera Redmi 8 ini mirip dengan yang ada pada Redmi 7, seperti kamera utama 12 MP dan lensa depth of field 2 MP. Sementara kamera depan tetap mempertahankan sensor 8MP. Meski terbilang seri yang cukup terjangkau, Redmi 8 masih dibekali dengan berbagai fitur menarik. Seperti halnya lubang charger USB type-C dan dukung fast charging 18W. Ada juga sensor infrared untuk mendukung fitur remote control peralatan elektronik juga FM radio yang bisa diaktifkan tanpa bantuan headset. Kinerja Redmi 8 mengandalkan SoC Snapdragon 439 dengan pilihan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Harga Redmi 8 Rp 1.599.000.

3. Samsung Galaxy A10s

Galaxy-A10s

Sesuai namanya, smartphone ini tak lain adalah versi ‘refresh’ dari Galaxy A10 yang datang dengan sejumlah peningkatan. Seperti baterai yang lebih besar dan sadanya sensor sidik jari di bagian belakangnya. Galaxy A10s memiliki layar IPS 6.2 inci berkonsep Infinity-V dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel.

Dari sektor pendukung kinerja, smartphone ini ditopang dengan chip octa-core (4 core berkecepatan 2.0GHz dan 4 core 1.5GHz) ditandem dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas via kartu microSD. Untuk alat bidik momen, Galaxy A10s dipersenjatai oleh dual-camera belakang 13MP dengan aperture f/1.8 dan 2MP (depth sensor). Adapun kamera selfie yang tertancap di area notch memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan mendukung fitur face unlock.

Samsung Galaxy A10s didayai oleh baterai berkekuatan 4000 mAh atau lebih besar 600 mAh dari versi A10 standar. Untuk sistem operasinya Galaxy A10s menjalankan Android 9.0 Pie dengan One UI di atasnya. Galaxy A10s dibanderol Rp 1.599.000.

4. Infinix Hot 8

Infinix-Hot-8

Meski sudah cukup lama beredar di pasaran, Infinix Hot 8 masih cukup layak dimiliki berbekal harga dan spesifikasi yang ditanamkan. Sesuai dengan segmen pasarnya, Infinix Hot  8 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, namun sangat disayangkan smartphone ini tidak dibekali dengan fitur pengisian baterai cepat.

Infinix Hot 8 menampilkan layar berukuran 6.5 inci beresolusi HD+ dengan waterdrop notch di bagian atasnya, serta memiliki aspek rasio 20: 9 dan bezel yang sangat tipis.

Infinix Hot 8 dibekali dengan kamera selfie yang ditempatkan di bagian notch beresolusi 8MP. Di bagian belakangnya, terdapat pengaturan tiga kamera yang ditempatkan  secara vertikal dengan konfigurasi kamera utama 13MP (f/1.8), 2 MP (depth sensor), dan kamera 2MP yang dilengkapi sensor khusus untuk pengambilan gambar di kondisi minim cahaya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di belakang.

Smartphone berbasis Android v9.0 Pie dengan Infositix XOS 5.0 ini telah ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal  64GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Infinix Hot 8 sekarang dibanderol Rp 1.699.000.

5. vivo Y12

Vivo-Y12

vivo Y12 menawarkan kapasitas baterai super besar sebagai nilai jual utamanya. Smartphone yang memulai debutnya pada Juni 2019 yang lalu ini, juga menawarkan tampilan desain yang menawan serta spesifikasi serta fitur yang menggoda. Smartphone yang sudah tersebar luas di pasaran ini hadir dengan opsi RAM 3GB dan memory internal 32GB, dengan banderolan Rp 1.999.000.

Spesifikasi lain yang juga hadir menemani perangkat ini antara lain, layar berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki rasio layar 19,3:9. Apiknya lagi, smartphone ini juga sudah dibekali dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 megapiksel, kamera dengan sudut lebar 8 megapiksel dan kamera untuk mendapatkan efek bokeh 2 megapiksel. Sementara untuk aksi selfie, kamera depan yang tertanam sudah memiliki resolusi 8 megapiksel.

Meski sudah dibekali dengan fasilitas layar dan kamera yang menawan, vivo mengkombinasikannya dengan dapur pacu yang bertenaga yakni Mediatek Helio P22 dan tentunya baterai berkapasitas 5000 mAh. Smartphone yang dibekali dengan OS Android 9.0 Pie dengan Funtouch OS 9 ini juga sudah dibekali dengan fitur keamanan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments