OPPO Reno5 dan Reno5 5G Didukung Fitur NFC

OPPO Reno5 5G

thePONSEL.com – OPPO akhirnya mengkonfirmasi bahwa selain Reno5 reguler, pada tanggal 12 Januari 2021 mendatang OPPO Reno5 5G juga akan hadir di Indonesia.

OPPO Reno5 5G sendiri ternyata smartphone misterius OPPO yang memiliki nomor model OPPO CPH2145, yang belum lama ini terdaftar pada badan setrifikasi Postel dan juga mendapatkan sertifikat persentase nilai TKDN dari Kemenperin pada 15 Desember 2020 yang lalu.

Sayangnya, teknologi 5G yang didukung oleh lini smartphone terbaru OPPO ini untuk sementara waktu tidak diaktifkan (lock), menunggu terbitnya peraturan pemeriintah terkait jaringan 5G di Indonesia.

Pada 12 Januari 2021 mendatang, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G. Namun untuk saat ini, demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi  jaringan 5G di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Reno5 merupakan perangkat yang disiapkan OPPO untuk meneruskan suksesornya, Reno4. Jika Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan, pada perangkat Reno5, OPPO mengubah fokus utama pada kemampuan videografi.

Tentunya, kemampuan tersebut tetap berbasis pada kecerdasan buatan. Beberapa kemampuan videografi tersebut antara lain tampil pada fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Selain itu beberapa fitur yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Reno4 seperti AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video tetap ditampilkan pada perangkat ini. Tentunya kemampuan Ultra Steady Video masih menjadi salah satu keunggulan pada Reno5.

Baca:   DIGA G127, Ponsel QWERTY Garapan Dian Graha Elektrika

Untuk spesifikasi lain, OPPO belum banyak melakukan konfirmasi. Namun yang pasti kedua perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC).

“Selain keunggulan videografi, yang juga dapat kami konfirmasi kedua perangkat baik Reno5 dan Reno5 5G akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak,” tambah Aryo.

Beberapa spesifikasi yang terkonfirmasi untuk perangkat Reno5 Series di Indonesia adalah Quad AI 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, fitur AI Color Portrait, AI Monochrome Video AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video, Ultra Steady Video.

OPPO Reno5 sendiri akan tersedia dalam dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black dengan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver, berat 171 gram, Layar 90hz SuperAMOLED Single Punch Hole, Hidden Fingerprint Unlock 3.0, dukungan jaringan 5G untuk Reno5 5G  danfiturNear-Field-Communication (NFC)

Spesifikasi OPPO Reno5 Series Indonesia

Size7.7 mm (Starry Black) 7.8 mm (Fantasy White)
Weight171 Gram
Screen6.4” AMOLED, FHD+ 2400×1800 pixel, 20:9 Ratio, 91,7% screen-to-body ratio, 90hz Refresh Rate
ProtectionCorning Gorilla Glass 5
FingerprintHidden Fingerprint Unlock 3.0
Rear Cover3D Plastic
Rear Surface3D curved, quad camera matrix
Front Cover2.5D single punch-hole display
Front CameraSingle Punch Hole
Rear CameraQuad AI 64 Megapixel Camera
Video FeatureAI Color Portrait, AI Monochrome Video AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video: Live HDR & Ultra Night Video, Ultra Steady Video
Network4G & 5G
Other FeatureNear-Field-Communication (NFC)
5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3778 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments