OPPO Reno5 Hadir di Indonesia 12 Januari 2021, Ini Fitur Unggulannya

OPPO Reno5 Hadir di Indonesia

ThePONSEL.com – OPPO akhirnya resmi mengkonfirmasi tanggal peluncuran Reno5 di Indonesia. Seperti tercantum di website resminya, OPPO Reno5 hadir di Indonesia pada 12 Januari 2021.

Di tautan event peluncurannya, OPPO Reno5 hadir di Indonesia dengan membawa sejumlah fitur unggulan terkait kamera. Kabarnya mealui fitur-fitur tersebut, OPPO Reno5 4G akan memfokuskan pada kemampuan videografi.

“Kami telah memutuskan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang. Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Kesemua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial. ” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur unggulan OPPO Reno5

Dari sederet fitur yang ditampilkan pada laman resmi OPPO Indonesia, Reno5 4G dibekali beberapa fitur unggulan seperti:

AI Mixed Portrait

Kabarnnya, fitur ini menjadi yang pertama di industri smartphone saat ini. Lewaat fitur AI Mixed Portrait, pengguna OPPO Reno5 nantinya dapat menggabungkan video portrait dengan video latar belakang.

AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat.

Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Dual-view Video

Meski bukan sesatu yang baru, namun fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan ini bisa menjadi opsi yang cukup menaarik.

Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

AI Highlight Video

Dengan menggunakan algoritma kecerdasan buatan, fitur ini dapat mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda pada perekaman video.

Pada kondisi kurang cahaya, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video, memastikan bahwa perekaman malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.

Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera menjalankan  algoritma Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga.

Sebagai informasi, pada saat peluncuran perdana tanggal 12 Januari 2021 mendatang, OPPO kabarnya tidak hanya akan mengumumkan perangkat Reno5, namun OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang akan terdiri dari beberapa perangkat di Indonesia.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, OPPO juga memiliki smartphone misterius dengan nomor model OPPO CPH2145 yang sudah mengantongi ijin postel dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020.

Pun demikian, perangkat tersebut juga telah lolos TKDN dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dan memiliki kandungan lokal mencapai 31.85%.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments