Xiaomi Pastikan Redmi 9T Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Redmi 9T Hadir di Indonesia

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya hadir di pasar Eropa pada awal tahun 2021, Xiaomi juga memastikan Redmi 9T hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Kepastian akan hadirnya produk baru di lini Redmi 9 Series ini pun diperkuat oleh postingan di akun media sosial Xiaomi Indonesia beberapa waktu lalu.

Di postikan tersebut, terlihat gambar sebuah produk dengan nama Redmi 9T yang membawa jargon “Jawaranya Batre Gede”, dan akan diluncurkan pada 22 Februari 2021 tepatnya pukul 12.00 WIB di channel YouTube Xiaomi Indonesia.

Masih di postingan yang sama, Xiaomi juga menuliskan catatan yang berbunyi “Keluarga baru seri Redmi 9 akan hadir sebentar lagi nih, guys!”.

Tagline Jawaranya Batre Gede yang dibawa oleh Redmi 9T memang secara tegas menjadi salah satu fitur yang paling dijagokan oleh Xiaomi di produk ini.

Spesifikasi Redmi 9T

Selain keterangan di atas, Xiaomi Indonesia sendiri masih menutup rapat data spesifikasi maupun fitur unggulan lain yang akan dibawa oleh Redmi 9T.

Namun, jika merujuk produk resmi yang edar di Eropa dan beberapa negara Asia lainnya, Redmi 9T ini akan disokong baterai berkapasitas 6000 mAh. Baterai berkapasitas jumbo ini sesuai dengan jargon “Jawaranya Batre Gede” yang melekat di smartphone ini.

Selain baterainya berkapasitas besar, Redmi 9T juga didukung teknologi fast charging 18W. Bahkan, Xiaomi memberikan bonus menarik berupa adaptor berkekuatan 22.5W fast charge di paket penjualannya.

Redmi 9T yang hadir dengan konsep desain cukup trendi ini, juga disokong empat buah kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 48MP kamera utama 1.6?m 4-in-1 Super Pixel, 0.8?m pixel size dan memiliki bukaan lensa f/1.79.

Ada juga kamera ultra wide 8MP dengan kemampuan menjangkau sudut bidikan hingga 120 derajat, 2MP kamera macro dan 2MP depth sensor untuk foto bokeh. Poin plusnya, kamera Redmi 9T juga dilengkapi kecerdasan buatan (AI).

Baca:   ZTE Axon 30 Pro Jadi Smartphone Berkamera 200MP Pertama di Dunia?

Di sisi depan, Redmi 9T ini menyediakan kamera selfie 8MP f/2.05 yang didukung fitur beauty dan filter keren. Kamera depan ini tertanam di bagian poni kecil yang ada di bagian layar.

Sedangkan untuk display sendiri, Redmi 9T membekali diri dengan layar DotDrop 6.53 inci Full HD+ yang memiliki rasio aspek 19.5:9, dan sudah dilengkapi TÜV Rheinland Low Blue Light certification serta L1 Widevine untuk tayangan Netflix yang lebih maksimal.

Untuk performanya, Xiaomi Redmi 9T membawa chipset Snapdragon 662 yang dibangun dengan pabrikasi 11nm dan clockspeed maksimal di angka 2.0GHz. Jeroan ini dikolaborasikan dengan grafis Adreno 610, serta pilihan RAM 4GB/6GB dan ROM 64GB/128GB.

Di beberapa kawasan Eropa, Redmi 9T hadir dengan dukungan fitur NFC. Sementara untuk fasilitas lainnya, Redmi 9T membawa jaringan 4G LTE, WiFi5, Bluetooth 5.0, USB Type-C, fingerpeint sensor yang posisinya di samping bodi dan Infrared.

Harga Redmi 9T

Meski bocoran resmi seputar harga Redmi 9T untuk pasar Indonesia belum terkuak, namun sebagai perbandingan smartphone ini di pasaran Eropa dibanderol 159 Euro atau setara Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB.

Sementara untuk varian RAM 4GB/ROM 128GB harga Eropa 189 Euro atau sekitar Rp 3,2 juta. Nah untuk varian tertinggi yakni Redmi 9T RAM 6GB dengan internal 128GB dihargai sebesar 199 Euro atau Rp 3,4 juta. Kira-kira, berapa harga Redmi 9T di Indonesia nantinya ya?

 

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3978 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments