Redmi 9T, Smartphone Murah dengan Fitur NFC

Redmi 9T

thePONSEL.com – Jika di India ada Redmi 9 Power, di pasar global, Xiaomi merilis smartphone yang memiliki desain dan spesifikasi yang sama yakni Redmi 9T.

Smartphone ini juga diyakini merupakan varian lain dari Redmi Note 9 4G yang belum lama ini meluncur di pasaran Tiongkok.

Kabarnya, smartphone dengan nomor model yang hampir sama juga telah mengantongi sertifikasi TKDN dan ijin Postel, yang kemungkinan besar akan segera hadir di Indonesia.

Hanya saja, untuk nama model perangkat tersebut masih belum terkuak, apakah nantinya sebagai Redmi 9 Power atau Redmi 9T.

Spesifikasi Redmi 9T

Dari sisi desain, perangkat ini mengusung konsep bodi yang fresh. Pilihan warna yang cukup beragam yakni Carbon Gray, Sunset Orange, Twilight Blue dan Ocean Green, membuat tampilan fisik perangkat ini terlihat mewah.

Tidak hanya itu, bodi perangkat ini memiliki Anti-fingerprint texture yang membuatnya tidaak mudaah kotor dan tidak licin. Poin plusnya, desain smartphone ini juga mendukung splash-proof.

Di bagian depan, smartphone terbaru Xiaomi ini dibekali layar IPS 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini masih menampilkan konsep layar waterdrop, dan hanya mendukung refresh rate 60Hz dengan 400 nits brightness. Poin pusnya, layar smartphone ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Layar perangkat ini juga telah diekali sertifikat Widevine L1 dan TÜV Rheinland Low Blue Light untuk membuat mata pengguna lebih aman dan nyaman.

Di sektor performa, Redmi 9T jelas-jelas sama persis dengan Redmi 9 Power maupun Redmi Note 9 4G, yakni menggunakan chipset Snapdragon 662 dengan prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver).

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini menawarkan beberapa opsi memori. Pertama Redmi 9T dengan RAM 4GB plus storage 64GB, kedua RAM 4GB dengan storage 128GB, dan terakhir Redmi 9T RAM 6GB dengan internal 128GB.

Sementara untuk sumber power, perangkat ini didukung baterai berkapasitas 6000 mAh. Menariknya, Xiaomi menjamin baterai tersebut awet hingga 4 tahun.

Tidak hanya memiliki baterai berkapasitas ‘monster’, Redmi 9T juga didukung teknologi pengisian daya cepat 18W, plus disediakan adaptor charger 22,5 Watt dalam paket penjualannya.

Untuk kebutuhan foto, Redmi 9T didukung Quad Camera dengan susunan 48MP kamera utama, 8MP kamera ultra-wide, 2MP depth sensor dan 2MP lensa macro. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie 8MP.

Menariknya, smartphone ini juga ternyata telah dilengkapi dengan fitur NFC, Infrared, jack audio 3,5mm, WiFi5, Bluetooth 5.0 serta port USB Type-C.

Harga dan Ketersediaan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Redmi 9T hadir dalam beberapa varian. Untuk varian RAM 4GB dengan internal 64GB dibanderol 159 Euro atau sekitar Rp 2,7 juta.

Varian RAM 4GB dengan ROM 128GB ditawarkan 189 Euro atau setara Rp 3,2 juta. Terakhir varian RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB dijual seharga 199 Euro atau Rp 3,4 juta.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments