Huawei Siap Buka Pre Order Nova 7 di Indonesia, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Huawei Nova 7 5G

thePONSEL.comSeperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Huawei Indonesia akan menggelar peluncuran lini produk baru pada 13 Juli mendatang yang salah satunya adalah Huawei Nova 7.

Nova Series terbaru ini ditargetkan untuk menyasar generasi muda, lewat teknologi terbaru serta inovasi desain yang menghadirkan pengalaman tingkat flagship di smartphone kelas menengah ini.

Suksesor Nova 5T di Indonesia ini menurut jadwal akan segera bisa dipesan oleh konsumen tanah air. Seperti yang tercantum di website resmi Huawei Indonesia, Pre Order Huawei Nova 7 akan digelar mulai 15-24 Juli 2020 di beberapa partner e-commerce seperti JD.id, Shopee dan Lazada.

Di promo Pre Order ini, Huawei juga akan memberikan High Value Gimmick dan Cashback menarik untuk konsumen yang melakukan pemesanan Huawei Nova 7.

Untuk spesifikasinya sendiri, smartphone yang mendukung network 5G ini dibekali chipset Kirin 985 Octa-core yang dibangun dengan pabrikasi 7nm, dan didukung Dual NPU. Untuk pasar Indonesia, Huawei Nova 7 5G hadir dengan pilihan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Berdasarkan spesifikasi resmi, smartphone ini tidak dilengkapi slot memori ekspansi.

Di sisi tampilan, Huawei Nova 7 hadir dengan layar Huawei Punch FullView OLED 6.53 inci beresolusi Full HD+ (2400×1080), dan memiliki rendering warna DCI-P3 yang sinematik. Layar Nova 7 sendiri diklaim ramah mata, serta telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Di layar ini, Huawei juga membenamkan sensor sidik jari yang memiliki tingkat responsifitas tinggi.

Selain layar sinematik, Nova 7 5G juga memiliki desain premium yang proses pembuatannya menggunakan teknik ikonik CMF 3D. Dimensi bodi perangkat ini pun cukup tipis dengan ketebalan hanya sekitar 7,96 mm serta bobot ringan 180 gram. Huawei Nova 7 akan hadir dalam dua pilihan warna yakni Midsummer Purple dan Space Silver.

Di sektor fotografi, Huawei Nova 7 membawa AI Quad Camera dengan konfigurasi 64MP kamera utama yang memiliki aperture f/1.8. Ada juga kamera Ultra Wide 8MP dengan bukaan lensa f/2.4 yang diklaim mampu menghadirkan bidikan dengan sudut lebar. Sensor ketiga adalah kamera telephoto 8MP f/2.4 dan terakhir adalah kamera macro 2MP f/2.4. Menariknya, kamera belakang smartphone ini mendukung perekaman video 4K beresolusi tinggi.

Untuk yang hobi selfie, Huawei Nova 7 juga mengakomodasinya dengan baik lewat kamera punch hole 32MP yang dibekaali fitur Dual-view video, AI-Powered facial Contouring serta Super Night Selfie 3.0.

Di sisi koneksi, selain mendukung 5G network untuk akses internet super cepat yang saat ini masih belum bisa dinikmati secaara bebas di Indonesia, Nova 7 juga didukung WiFi 802.11ac 2.4GHz dan 5GHz, Bluetooth 5.1, USB Type-C dan tentunya NFC yang sekarang mulai banyak dicari konsumen tanah air.

Untuk mendukung performa keseluruhan, Huawei Nova 7 disokong baterai berkapasitas 4000 mAh. Menariknya, perangkat ini sudah dilengkapi teknologi pengisian daya super cepat dengan kekuatan 40W Huawei SuperCharge.

Bagi yang penasaran dengan banderolan harga Huawei Nova 7 5G, di pasaran Cina smartphone ini dibanderol 3,399 Yuan atau sekitar Rp 7,4 juta. Kira-kira, berapa banderolan resmi Nova 7 5G untuk pasaran Indonesia?

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments