OPPO Reno4 di Indonesia Bakal Lebih Murah dari Tiongkok

thePONSEL.com – Setelah resmi mengantongi dua legalitas dari Kemkominfo (Postel) dan Kemenperin (TKDN), OPPO kembali memastikan Reno4 akan segera hadir di Indonesia.

Di negara asalnya Tiongkok, Reno4 secara resmi diumumkan pada 6 Juni 2020 lalu. Dan seperti kebiasaan sebelumnya, Reno4 yang akan hadir di Indonesia pun akan memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda.

Salah satunya adalah soal jaringan data. Jika di Tiongkok Reno4 sudah mendukung network 5G, untuk pasar Indonesia kemungkinan besar Reno4 hanya mendukung jaringan 4G LTE.

“OPPO Reno4 akan segera kami perekenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, mungkin dalam hitungan minggu. Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan pada sisi perekaman video dan fitur kamera terbaru yang akan menarik minat konsumen. Tentunya, OPPO Reno4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik dikelasnya. Namun perlu dicatat, spesifikasi perangkat Reno4 yang beredar di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di Tiongkok,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Jika menilik seri Reno, perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kalangan anak muda yang selalu update terhadap trend terkini, aktifitas yang cenderung padat dan selalu berinteraksi melalui media sosial melalui konten foto dan video. Selain itu, kalangan ini juga memiliki kebutuhan perangkat dengan desain premium, ini menjadi salah satu alasan mengapa seri Reno selalu hadir dengan desain yang berkarakter.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai spesifikasi Reno4 yang akan meluncur di Indonesia, namun ada beberapa spesifikasi yang dapat dipastikan, salah satunya kehadiran teknologi pengisian ulang cepat VOOC, seperti para suksesornya. Namun, belum dapat dipastikan teknologi VOOC mana yang akan dibawa oleh perangkat ini, mengingat OPPO memiliki dua teknologi terbaru VOOC, yakni 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan 65W SuperVOOC 2.0.

Soal harga, Reno4 5G di Tiongkok dibanderol seharga 2,999 Yuan atau setara Rp 6 jutaan. Nah, karena Reno4 versi Indonesia hanya mendukung network 4G LTE, kemungkinan besar banderolan harganya akan lebih murah lagi.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments