Kantongi TKDN dan Postel, OPPO Reno4 Siap Masuk Indonesia

OPPO Reno4 Series

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya meluncur resmi di pasaran Tiongkok, OPPO dipastikan bakal menghadirkan seri Reno terbaru di Indonesia, yakni OPPO Reno4 Series.

Kabar ini juga diperkuat dengan telah dikantonginya ijin Postel dan sertifikasi TKDN Kemenperin, untuk produk misterius OPPO yang disinyalir sebagai Reno4.

Melalui sertifikat yang tertera pada situs sertifikasi Postel, terlihat OPPO Indonesia telah meregistrasikan perangkat baru dengan kode OPPO CPH2113 yang sertifikatnya akan habis berlaku pada 29 Mei 2023. Perangkat yang sama terlihat telah didaftarkan pula melalui situs TKDN kemenperin dimana sertifikat telah dikeluarkan sejak 6 Mei 2020. Perangkat berkode CPH2113 ini memiliki nilai TKDN sebesar 31.85%.

OPPO-Reno4-Indonesia

Berdasarkan detail nomor model perangkat yang terdaftar di dua institusi tersebut, besar kemungkinan OPPO CPH2113 memang Reno4.

Namun, jika dirunut pada nomor model Reno4 yang meluncur di Tiongkok pada Juni lalu, memang memiliki perbedaan. Reno4 Tiongkok memiliki kode perangkat OPPO PDPM00 dan OPPO PDPT00.

Bisa jadi perangkat Reno4 yang akan segera diperkenalkan di Indonesia memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan Tiongkok. Kira-kira, kapan pastinya OPPO Reno4 hadir di pasaran Indonesia? Nantikan pengumuman resmi dari OPPO Indonesia selanjutnya.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments