Indosat Bangun Jaringan Transport 5G Ready Berbasis SRv6

Jaringan Transport 5G

thePONSEL.com – Indosat Ooredoo mengumumkan kerjasama strategis dengan Huawei Indonesia untuk membangun jaringan transport yang canggih dan dapat diprogram, serta 5G ready, dengan didukung teknologi segment routing IPv6 (SRv6).

Jaringan ini akan meliputi network utama Jabodetabek, Surabaya dan wilayah Jawa Timur lainnya serta Bali. Jaringan transport baru ini akan menjadi implementasi pertama teknologi SRv6 secara komersial di Asia Pacific.

Hal ini memungkinkan tersedianya jaringan yang simple, scalable, agile, dan andal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan segmen retail dan bisnis.

Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo berkomentar, “Sebagai bagian dari perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo, sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan retail dan bisnis yang semakin meningkat untuk cloud computing, layanan IoT, kebutuhan jaringan yang on-demand dan scalable, kami sangat senang bermitra dengan Huawei untuk membangun infrastruktur jaringan generasi baru yang dapat diprogram dengan menghadirkan jaringan transport 5G-ready berbasis SRv6 pertama di Asia Pasifik. Dengan ini kami berharap dapat memberikan nilai lebih dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami untuk layanan digital terutama untuk aplikasi yang real-time dan sensitif terhadap latency.”

Teknologi baru ini, bersama dengan perluasan jaringan serat optik Indosat Ooredoo, akan memungkinkan cloud computing dengan konektivitas data yang lebih cepat untuk melayani komunitas digital dengan metode yang jauh lebih otomatis.

Baca juga:   Tri Gelar H3RO Esports Tournament 2.0 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Dalam mempersiapkan layanan masa depan ini, Indosat Ooredoo telah melalui berbagai tahapan transformasi digital, di mana transformasi jaringan transport adalah elemen kunci dari perjalanan ini.

Baca juga:   XL Hadirkan Paket Kuota 30GB Cuma Rp 10 Ribu

Setelah melakukan analisis mendalam terhadap jaringan yang ada dan sasaran pengembangan jaringan jangka panjang, Indosat Ooredoo memilih untuk menerapkan solusi IP SRv6 bersama Huawei Indonesia, yang menyediakan fungsi routing cerdas SRv6 yang memungkinkan jalur routing deterministik dan jaminan latency.

Andy Ma, CEO Huawei Indonesia Carrier Business menyatakan, “Huawei Indonesia telah mendukung Indosat Ooredoo selama bertahun-tahun, dan sebuah kehormatan bagi kami dapat mendukung Indosat Ooredoo untuk membangun jaringan transport IP berbasis SRv6 yang cerdas dan berorientasi 5G. Huawei telah meluncurkan solusi SLA IP pertama di industri untuk menyediakan layanan transmisi premium bagi berbagai industri vertikal di era 5G. Solusi tersebut telah digunakan secara luas di beberapa operator terkemuka di seluruh dunia. Huawei mengantisipasi membuat jaringan transport IP bahkan lebih cerdas melalui kerjasama berkelanjutan kami dengan Indosat Ooredoo.”

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments