Promo Menarik

G-Plus G2, Android Jelly Bean Dual SIM dengan Fitur TV Harga Rp 500 Ribuan


G-Plus-G2--Merek lokal yang sebelumnya merilis beberapa tipe ponsel outdoor seperti G-plus G388 dan G-plus G110 Destroyer ini nampaknya ingin mengekor kesuksesan para kompetitornya yang mulai bermain di kategori smartphone, khususnya ponsel ber-OS Android. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya G-plus G2 beberapa waktu lalu.

Smartphone yang memiliki karakter disain serta interface khas Sony Xperia ini menyasar kelas ‘bawah’ dan pengguna baru Android. Terbukti dari banderolan harga yang ditawarkan pada G-plus G2, yakni sekitar Rp 575 ribuan.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, G-plus G2 ternyata didukung spesifikasi serta fitur yang lumayan tangguh. Prosesor misalnya, ponsel yang memiliki bentangan layar 4.0 inci ini menggunakan chipset prosesor single-core 1GHz plus GPU Mali 400, yang diklaim sanggup menjalankan berbagai program serta game 3D/HD dengan lancar. Sayang, RAM yang ditanamkan ke G-plus G2 ini hanya sebatas 512 MB.

Namun, soal penyimpanan file serta data, ponsel ini menyertakan Nand Flash 4GB+2GB yang didukung slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Sedangkan untuk interface dan sistem operasi, G-plus G2 mempercayakannya pada OS Android 4.1.1 Jelly Bean.

Seperti halnya Android lokal yang saat ini banyak beredar di pasaran, G-plus G2 juga dilengkapi kemampuan Dual SIM Dual Standby. Menariknya, network data yang dimiliki slot SIM card utama telah didukung jaringan HSDPA/3G. Dengan akses data kecepatan tinggi ini, menjelajah dunia maya jadi lebih lancar dan cepat. Sebagai alternatif, G-plus G2 juga didukung koneksi WiFi.

Di sisi hiburan, Android murah meriah ini menyediakan TV Analog, audio/video player, dua buah kamera (depan VGA, belakang 2.0 megapiksel) serta beragam fasilitas standar Android Jelly Bean. Soal penyuplai daya, G-plus G2 mempercayakannya pada baterai lithium ion 1200 mAh.

Spesifikasi G-plus G2:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MH)/WCDMA 2100 MHz & Dual SIM; Layar: 4.0 inci, Super AMOLED HD; OS: Android 4.1.1 Jelly Bean; Prosesor: Single-core 1GHz, GPU Mali 400; Memori internal: 512 MB RAM, Nand flash 4GB+2GB; Memori eksternal: microSD; Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS; Kamera utama: 2.0 megapiksel, flashlight, auto focus, face detection, macro, video recorder; Kamera tambahan: VGA; Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: TV Analog, Google Play Store, Google Maps, YouTube, Gmail, Facebook, Twitter, Skype, calendar, calculator, alarm, clock, game; Baterai: Lithium ion 1200 mAh