IMO Tab MARS, Android ICS Prosesor 1.2 GHz Harga Rp 699.000,-

IMO Mobile nampaknya tetap eksis menghadirkan Tablet PC berbasis Android ke pasaran tanah air. Setelah IMO X9 dan IMO Z5, merek lokal ini kembali mengenalkan satu tipe terbarunya yakni IMO Tab Mars. Tablet yang masuk kategori murah meriah ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 699 ribuan.

IMO Tab Mars ini bisa dibilang sebagai penerus dari IMO X5. Meski murah, tablet berlayar 7 inci TFT Capacitive 800×480 piksel Multi-touch ini ternyata dijejali fasilitas yang lumayan mumpuni. Tengok saja prosesor, IMO Tab Mars sudah didukung CPU ARM Cortex A8 dengan clockspeed 1.2GHz plus GPU MALI 400.

Baca juga:   D-Link DWA-F18 VR Air Bridge, Dongle Nirkabel Khusus untuk Meta Quest 2

Selain itu, tablet ini juga dibekali sistem operasi Android yang lumayan baru yakni versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Untuk mendukung performa sistem dan prosesor, IMO MARS dibekali memori RAM 512MB plus NAND Flash 4GB yang bisa diekspansi menggunakan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Menariknya, dengan kombinasi prosesor, layar dan juga memori yang dimiliki, IMO MARS dapat memainkan game HD dengan lancar.

Di sektor koneksi, tablet terbaru IMO ini mengandalkan jalur WiFi 802.11 b/g/n yang dilengkapi kemampuan WiFi Hotspot. Sebagai alternative, IMO MARS juga mendukung kanal data 3G via modem eksternal. Tak hanya itu, tablet murah meriah ini juga masih didukung beberapa media koneksi lain semisal audio jack 3.5mm dan port HDMI.

Baca juga:   Asus ZenPouch, Kantong Anti Air untuk Smartphone

Di sisi hiburan, IMO Tab Mars dilengkapi kamera depan berkekuatan 0.3 megapiksel (VGA) yang diperuntukan buat menikmati fasilitas video call menggunakan aplikasi Instant Messaging semisal Skype dan Yahoo Messenger. Untuk penyuplai power, IMO Tab Mars mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 2000 mAh. Rencananya, IMO Tab Mars ini akan tersedia di pasaran pada petengahan September ini.

Baca juga:   VIVAN VS50, Bluetooth Speaker Portable Anti Air dengan Fitur TWS

Spesifikasi:
Dimensi: 197 x 119 x 11 mm, Bobot: 323 gram
Layar: TFT Capacitive, 7.0 inchi (800 x 480 piksel), multitouch
Sistem Operasi: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Hotspot, port HDMI, USB
CPU: Cortex A8, 1.2 GHz
GPU: MALI-400
Memori: RAM 512 MB, Internal NAND FLASH 4GB, slot microSD up to 32 GB
Kamera: 0.3 MP (depan)
Messaging: Email
Browser: HTML, Adobe flash
Audio: jack audio 3.5 mm, loudspeaker,
Baterai:    2000 mAh, 3.7 V

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments