Cyrus One, Android Gingerbread Kamera 5 MP Layar 4.3 inci

Selain merilis Tablet Android dengan fitur TV pertama di tanah air (Cyrus TV Pad), penyedia solusi perangkat Mobile Broadband ini pun ikut meramaikan pasar smartphone lokal, dengan merilis Cyrus One. Smartphone ini dibanderol sekitar Rp 2.199.000,-. Saat launching perdananya, Cyrus One dijual lewat paket bundling dengan Telkomsel Flash.

Secara disain, smartphone berbasis Android 2.3 Gingerbread ini menghadirkan layar berukuran sekitar 4.3 inci, dengan jenis TFT Capacitive Touchscreen WVGA (800×400 piksel) Multi-touch. Untuk saat ini, ukuran layar Cyrus One terbilang cukup lebar di antara smartphone Android merk lokal.

Baca juga:   IMO T600, HP Game dengan Dua Baterai dan Dua Kamera

Seperti kebanyakan smartphone Android kelas menengah, Cyrus One juga telah didukung network data 3.5G (HSDPA/HSUPA) yang memiliki kecepatan akses hingga 7.2 Mbps. Artinya, untuk kebutuhan browsing internet Cyrus One tak perlu diragukan. Selain itu, smartphone ini pun masih menghadirkan kanal koneksi lain yakni WiFi, yang juga dapat dijadikan sebagai Portable Hotspot untuk maksimal 5 perangkat.

Di sisi fitur, Cyrus One dibekali dua buah kamera yang utamanya berkekuatan 5 megapiksel plus fitur autofokus, dan ada juga kamera depan beresolusi VGA. Untuk multimedianya ada audio/video player, radio FM dan beragam aplikasi (social networking dan chatting) yang diperkaya lagi dengan adanya Android Market (Google Play Store). Sebagai tambahan, Cyrus One juga dilengkapi dengan GPS plus Google Maps serta Digital compass.

Baca juga:   K-Touch S100 Titan, Android Dual SIM Quad-core dengan Layar 5.3 Inci

Spesifikasi:
jaringan: Triband GSM (850/900/1800 MHz), HSDPA/UMTS 2100 MHz; Dimensi: 124x66x12.8mm; Layar: 4.3 inci, TFT Capacitive Touchscreen, WVGA (800×400 piksel), Multi-touch; OS: Android 2.3 Gingerbread; Transfer data: HSUPA, HSDPA, 3G, EDGE, GPRS; Kamera: Dual camera (belakang 5 megapiksel, depan VGA), autofocus, video recording; Memori internal: 512MB Flash + 512MB RAM; Memori eksternal: microSD up to 32GB; Messaging: SMS, MMS, Email; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g; Bluetooth, kabel data, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), G-sensor, Digital Compass, Light sensor, audio/video player, radio FM, Modem, Android Market (Google Play Store), GPS, Portable HotSpot, support Flash, Organiser, Social networking Apps, Chatting Apps; Baterai: Lithium ion

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

10 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments