Promo Menarik

Cyrus TV Pad 3G WiFi, Tablet Android Pertama dengan Fitur TV Analog


Inovasi produk kembali dihadirkan pabrikan gadget, untuk memperkaya varian produk yang nantinya ditawarkan ke konsumen. Jika belakangan, pasar diramaikan oleh serbuan tablet Android lokal murah meriah yang beberapa diantaranya ada yang didukung kemampuan Dual SIM, kini ada lagi produk tablet Android yang telah dilengkapi dengan fitur TV, yakni Cyrus TV Pad 3G WiFi.

Menariknya, Tablet Android berlayar 7 inci TFT WVGA (800×480 piksel) ini bukan sebatas menawarkan fasilitas TV berbasis internet alias streaming TV, namun benar-benar ditanamkan chipset TV Tunner (TV Analog). Dengan kemampuan yang dibawanya ini, Cyrus TV Pad 3G WiFi bisa dikategorikan sebagai tablet Android pertama di tanah air yang didukung fitur TV Analog. Soal harga, Tablet Android 2,3 Gingerbread ini dibanderol sekitar Rp 2,8 juta-an.

“Untuk saat ini, siaran televisi yang tersedia masih siaran televisi lokal dan nasional, sedangkan untuk siaran internasional, kami masih melakukan pembicaraan dengan Telkom Group untuk nantinya memberikan layanan channel on demand dari IPTV Telkom,” ujar Nino Pohan, Direktur Utama PT. Mitra Komunikasi Nusantara, dalam jumpa pers di Cyrus Center, Mall Ambassador, Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan kualitas siaran TV yang maksimal, tablet ini dilengkapi antenna internal yang bisa dipanjangkan dan diatur posisinya layaknya antena di TV konvensional. Sedangkan untuk televisi berbasis Internet, tablet ini mengandalkan teknologi 3G (yang di-bundling dengan TelkomselFlash) dan dari koneksi Wi-Fi.

Selain didukung fitur TV, Cyrus TV Pad 3G WiFi juga dilengkapi fitur call/telepon dan SMS. Hal ini sesuai dengan ketersediaannya slot SIM card yang ada di bodi tablet Android ini. Untuk fasilitas lainnya, tablet berprosesor  MV 955, 806 MHz ini dilengkapi kamera 5 Megapiksel, radio FM/radio digital, audio/video player, GPS, E-Compass, WiFi Tethering dan tentu saja akses data di network 3G.

Spesifikasi:
Dimensi: 193, 5 x 126, 4 x 14 mm; Layar: 7 inci, TFT Touchscreen WVGA (800×480 piksel), Multi-Touch; OS: Android 2,3 Gingerbread; Prosesor: MV 955, 806 MHz; Kamera: 5 Megapiksel, autofokus; Transfer data: HSUPA/HSDPA/WCDMA/EDGE/GPRS; Memori internal: 512 MB flash + 512 MB RAM; Memori ekternal: Micro SD up to 32GB; Konektivitas: WiFi, Bluetooth, kabel data miniUSB; Browser: HTML; Fitur lain: MP3/MPEG4 Player, radio FM, GPS, G-sensor, E-Compass, TV Analog, Internet TV, Call function, SMS, WiFi Tethering; Baterai: Lithium ion


K. Sakthi says:

Can this be used for reading e-books?

joni says:

cyrus ini produk mana? lokal atau korea..

baim says:

Gadget ini bisa bt nembak ke LCD/Projector gak ya…

santo su says:

butut sia jelek kitu

akib says:

informasinya dong buat cas nya,di jualnya di mana soalnya di palu (sulteng) blum ada. atau bisa pake cas blackberry ya?? mohon info nya ya..

star_crb says:

yang butuh tablet cyrus TV pad hrg 2.5jt hubungi : 085229126264

yakan says:

imo x3 n z3 mksud sy ~.~

yakan says:

ada yg tau settingan 3G ada dimana , mito T200 beda dengan nexian x3 dan z3 … bingung cari settingan 3Gnya dimana.os sama tp kok tool 3G gak ada aduuuh jd bngung ni…

Rudi says:

Untuk TV analognya apa bisa dikonek/disambung dgn antena luar seperti dari receiver atau tv kabel ?
Apakah bisa konek dengan modem CDMA eksternal ?
Baterainya bisa tahan berapa jam ?

ayah arya says:

ya..barang baru masih susah dicari..coba mampir gan ketempatku mungkin bisa membantu mencari toko online yang jual

Ajhi says:

saya sdh beli di MALL Ratu Indah Makassar sewaktu pameran, cuman ASSESORISnya belum ada yaah, semisal Battrey Cadangan, Keyboard, dll

hendrik says:

buat yg di bdg msh kesulitan nih utk cari cyrus tv pad ini. krn kemarin coba tlp ke telkomsel 116 (yg terima yudit n leader nya heri) ga tau kalo ada produk ini.. hr ini gw ke telkomsel yg di bec bdg jawaban nya juga sama ga tau soal ini..malah ngasih info klo utk penjualan ada di oke shop aja..bingung euy? ada tanggapan telkomsel?

gendul x says:

kalo di jawa d mn service centerny?bs d beli di mn?

tude says:

kayaknya langkah mundur deh..
saatnya digital, bukan back to analog. hmm…

alhuda says:

weleh2 perkembangan gadget and teknologi pada lari kenceng…kita2 ketinggalan niih…

Aswin says:

Bagus. No Comment. Tapi emang ada harga, ada kualitas!