Lenovo K800, Smartphone Pertama dengan Prosesor Intel Atom Medfield

Setelah beberapa waktu lalu mengembangkan prosesor untuk smartphone Android, akhirnya Intel memilih Lenovo sebagai vendor ponsel pertama yang tipe terbarunya ditanamkan prosesor Intel Atom Medfield, yakni Lenovo K800.

Ponsel pintar ini didukung CPU single-core 1.6GHz Intel Atom Z2460 dengan teknologi Intel Hyper-Threading. GPU yang digunakan adalah PowerVR SGX 540 plus memory dual-channel LPDDR2, dengan Penwell Intel baru bisa dijalankan di prosesor single-core. Kedepannya, Intel dikabarkan bakal mengembangkan untuk versi dual-core dengan GPU yang lebih cepat lagi.

Baca juga:   Taxco VX2, Tampil Lebih Gress dengan Tambahan TV Tunner

Keunggulan prosesor ini adalah pada performa dan irit tenaga.  Prosesor tersebut sudah mendukung HSPA+ dengan platform Intel XMM 6260, serta user interface Lenovo LeOS yang akan hadir untuk pasar lokal Cina.

Baca juga:   HT G60, Ponsel QWERTY Bisa TV

Ponsel ini hadir dengan desain yang ramping namun memiliki layar lebar, yaitu 4.03 inci resolusi tinggi, dan dilengkapi dual camera dengan kamera utama sebesar 8MP yang didukung kemampuan burst mode untuk memotret 15 gambar dalam waktu kurang dari sedetik.

Baca juga:   Bocoran Spesifikasi vivo V25 Pro 5G dan vivo V25 5G

Lenovo K800 beroperasi menggunakan OS Android 2.3 (Gingerbread), dengan kemampuan tambahan untuk memutar video resolusi tinggi 1080p30. Rencananya, Lenovo K800 akan beredar di pasaran Cina pada kuartal kedua 2012 dan China Unicom di jaringan 21Mbs.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments