Tips Ngobrol Santai dengan Cewek di Tinder

Tips Ngobrol

thePONSEL.com – Ngerti sih kalau ngobrol dengan potential partner kamu kadang bisa semengerikan itu. Tapi, enggak perlu takut. Selama kamu tetap jadi diri kamu sendiri dan hargai match kamu, you will be OK! Tinder juga punya beberapa tips ngobrol santai dengan cewek di Tinder

Yang paling penting, bikin match kamu nyaman: Tunjukin kalau kamu tuh paham banget dating culture dan buat mereka merasa aman. Coba lihat dari segi pandang match kamu tentang hal-hal yang akan membuat mereka nyaman, misalnya kalau mau janji ketemu IRL, ajak dia ketemu di tempat umum. 

Mulailah percakapan:

  • Jangan lupa baca bio-nya: Perhatikan deh profilnya! Biasanya foto-foto dan bio di profil seseorang cukup punya banyak clue dan bisa bantu kamu untuk lebih memahami kesukaan match kamu. Berikut contoh yang mungkin bisa kamu temukan di bio mereka: satu cup ice cafe latte ditambah dengan topik menarik untuk dibahas. Dari tulisan tersebut,kamu sudah tahu kalau calon match kamu suka kopi dan suka nongkrong di coffee shop.  Tapi, sebelum swipe right, ingat untuk selalu cek centang biru di profil mereka.  
  • Pictures tell 1000 words: Kamu juga bisa cari-cari topik setelah melihat foto-foto dari match kamu. Coba deh tanya mengenai trip spesial mereka atau pengalaman nonton konser dan siapa band favorit mereka. Nah, kamu juga jangan lupa ya untuk pasang foto-foto dari tempat dan saat melakukan kegiatan berbeda di profil kamu. Susah loh untuk mulai percakapan kalau foto-foto kamu cuma selfie doank!
  • Kamu bisa coba beberapa conversation starter: Kalau dilihat dari bio-nya, kamu suka nonton ya? atau Wah, kamu suka traveling ya? Udah kemana aja?, dan mulailah dari sana. Kalau hoki, match kamu sudah isi Prompt supaya kamu lebih punya kesempatan untuk mendapatkan opener dari seorang cewek. Atau, mungkin kalau kamu mau tiba-tiba ada cewek yang ngajak ngobrol duluan, kamu bisa isi Prompt juga. Membuka obrolan, jadi lebih gampang kan?
  • Dan, hindari: Jangan mulai percakapan dengan ‘H’ – Hey, Hello, Halo, Hi atau Hai, atau malah cuma P (big no!). Masih banyak cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengenal seseorang lebih dalam. Misalnya: coba tanyakan sudah kemana saja mereka bersepeda atau makanan favorit mereka.

Setelah kamu berhasil memulai percakapan:

  • Kasih pujian yang enggak creepy: Coba memberikan pujian tanpa harus menyinggung fisik match kamu. Hindari pujian seperti, ‘Senyum kamu indah’ atau ‘Kamu hot, deh!’ – pujian seperti ini udah basi! Kalau kamu mau lebih mengenal match kamu, coba minta rekomendasi atau pendapatnya terhadap sesuatu. Siapa sih yang enggak senang jika pendapat mereka didengar, kan?
  • Coba flirting yang ringan:flirting with respect adalah cara yang paling benar. Cewek akan lebih terpukau kalau kamu kirimkan gambar kucing yang menggemaskan. Pikirkan cara yang lucu, ringan dan menyenangkan – jangan terlalu straightforward
  • Coba ‘cek ombak’ seputar obrolan masa depan: Tahan diri kamu untuk mengajak kencan match kamu – tunggu sampai sudah saling percaya supaya kecil kemungkinannya untuk ditolak. Kamu harus lebih percaya diri dan spesifik. Salah satu caranya, mungkin bisa seperti ini: Aku sudah lama pengen cobain cafe outdoor di Senopati ini. Kalau misalnya weekend ini kamu gak sibuk, mau ikutan enggak?. Nah, coba kamu lihat respon mereka. Kalau misalnya match kamu bilang ‘yes’ atau usul waktu lain, berarti pertanda bagus. Tapi kalau misalnya dia enggak setuju, berarti kamu harus lebih bersabar atau sudah harus mencari yang lain. 

Sebenarnya enggak ada cara yang benar atau salah kalau mau ngobrol dengan cewek di Tinder, tapi harus didasari dengan respect. Kamu bisa selalu coba mulai dari sekarang – download Tinder, swipe right, dan kamu pun bisa mulai ngobrol dengan matches kamu. Yuk, percaya diri supaya hidup jadi lebih mudah, terutama hubungan. 

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3581 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments