Tips Memanfaatkan Mode Pro di Kamera Xiaomi

Xiaomi Mobile Photography

thePONSEL.com – Xiaomi menawarkan kesempatan untuk menggali potensi fotografi menggunakan kamera smartphone berkat dukungan sistem operasi MIUI 12. Berbekal smartphone dari Xiaomi, pengguna bisa mengabadikan momen terbaik mereka tanpa ragu.

Salah satu kesempatan untuk mengulik potensi dari kamera smartphone Xiaomi dari sesi kelas online bersama fotografer Geri Geraldhi dan sekitar 100 anggota Mi Community dari berbagai daerah di Indonesia pada tanggal 4 November lalu. Geri adalah fotografer profesional disabilitas yang aktif berbagi dalam komunitas digital Mi Community.

“Beberapa alasan memotret dengan smartphone Xiaomi adalah hasilnya yang sudah sangat baik, lompatan inovasi di sektor kamera, fitur profesional pada aplikasi kameranya, dan bentuknya yang ringan tapi sangat berdaya untuk memotret yang bisa dibawa kemanapun,” kata Geri.

Dalam sesi belajar online tersebut, Geri berbagi tips fotografi mobile seperti memanfaatkan fitur foto RAW untuk memaksimalkan pengolahan warna setelah gambar diambil karena informasinya masih tersimpan dengan baik.

Begitu pula memanfaatkan fitur focus peaking berupa panduan warna untuk memilih fokus dalam gambar dengan lebih presisi.

Ukuran megapiksel pada kamera disebut Geri sebagai salah satu aspek yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur komposisi sebuah gambar tanpa harus mengorbankan kualitasnya.

Beberapa tipe smartphone seperti Redmi Note 9 Pro, POCO F2 Pro, dan POCO X3 NFC memiliki sensor kamera 64MP sementara tipe seperti Mi 10 dan Mi Note 10 Pro memiliki sensor 108MP untuk eksplorasi yang lebih leluasa.

Dengan fitur-fitur tersebut, kamera smartphone bisa dipakai untuk memotret dengan berbagai teknik seperti memanfaatkan refleksi air atau permukaan yang mengkilap, memanfaatkan unsur geometris, siluet, hingga pendekatan foto minimalis.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments