Tips Dasar Pengguna iPad

iPad  bisa dibilang pelopor gadget layar sentuh berlayar lebar, hingga kini banyak muncul dan menjamur gadget sejenis dengan harga hemat. Letak perbedaannya, iPad dijalankan dengan system operasi mac OS. Dan untuk gadget sejenis yang berbandrol murah hanya dijalankan dengan system operasi Android.

Untuk lebih mengoptimalkan fungsi iPad kali ini thePONSEL memberikan tips pengguna iPad bagi yang pemula. Jika tidak, bakal terjadi beberapa fungsi yang kinerja nya tak seimbang. Untuk itu silahkan simak info tips – tips berikut ini:

1. iTunes ter-update
iTunes merupakan salah salah satu perangkat lunak vital yang dimiliki iPad yang harus diperhatikan. Dianjurkan untuk pengguna iPad selalu mengupdate versi software terbaru. Jika langkah ini tak dilakukan maka akan mengalami permasalahan jika melakukan integersi dengan perangkat lain.

2. Maksimalkan iCloud
iCloud merupakan layanan mutakhir yang diciptakan Apple untuk kepentingan penyimpanan data secara simple dan aman. Layanan ini pun juga mudah diintegerasikan dengan perangkat Apple yang lain seperti iPhone, iPod bahkan Macbook. Untuk itu pengguna iPad bisa memaksimalkan penguna iCloud untuk kepentingan backup data.

3. Sesuaikan ukuran aplikasi
Kemamuan maksimal iPad yang bisa diintegerasikan dengan perangkat Apple lain harus membutuhkan penyesuaian alokasi kapasitas. Sebab di antara banyak aplikasi yang dijalankan dengan mengunakan Mac OS ini membutuhkan penyesuaian resolusi layar untuk peletakkan tampilan shortcut menu atau aicon aplikasi.

Untuk itu diperlukan langkah konfigurasi dengan langkah tekan menu setting, iCloud, emudian memasukkan Apple ID berikut password yang sadah valid. Setelah itu akukan selecting data yang akan disinkronisasikan pada iCloud.

4. Permudah browsing ke website pada Home Screen
Pengguna iPad pasti memerlukan langkah mudah untuk melakukan browsing. Memaksimalkan fasilitas icon browser Safari sekaligus masukkan situs faforit. Langkah berikutnya tekan share icon (sisi kiri address bar), kemudian tekan Add to Home Screen.

5. Atur ketajaman tampilan layar
Untuk mengatur ketajaman layar, penguna cukup menekan tekan tombol Home, setting, brightness and wallpaper (di kolom kiri layar).

6. Aktivasi akses Wifi
Pengguna iPad juga memerlukan akses WIFI saat berada di hotspot yang sudah dipasangkan perangkat konduksi WIFI. Pengguna cukup melakukan langkah berikut : tekan Home, setting, wifi option.

7. Screen capture
untuk mengambil gambar pada tampilan pada layar iPad atau yang dikenal dengan screen capture, pengguna cukup melakukan tekan tuts power dan home secara bersamaan hanya beberapa detik. Tak lama kemudian terdengar bunyi seperti suara blits seperti memotret obyek di kamera. Dan untuk melakukan viewing atau melihat hasil bidikan dari screen capture coba buka photo app di folde album.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !!(AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments