MORE, Belanja Pun Bisa Tanpa Uang

Perkembangan teknologi informasi yang kian pesat, menggiring budaya konsumsi masyarakat kearah yang lebih kompleks. Salah satunya, transaksi belanja virtual. Artinya, Anda tak perlu lagi menggunakan uang sebagai alat pembayaran. Cukup dengan menunjukan bukti transaksi elektronik, dan barang yang dipilih pun akan jadi milik Anda.

Kondisi ini pun didukung dengan menjamurnya merchan yang menawarkan poin reward. Yakni, nominal poin yang bisa diakumulasi dari hasil transaksi belanja. Nantinya, poin ini bisa pula dibelanjakan layaknya uang. Contohnya, Poin Plus-Plus Indosat yang bisa didapat tiap kali isi ulang pulsa.

Untuk mewadahinya, dibuatlah satu aplikasi ponsel, yakni ‘More’. Aplikasi buatan inTouch ini merupakan koalisi poin reward yang memungkinkan anggotanya memperoleh, mengkonversikan, mentransfer, membelanjakan maupun mengecek saldo poin reward via ponsel.

Syarat jadi anggotanya pun cukup mudah. Yang penting punya ponsel dan kartu SIM-nya, serta menginstal aplikasi More.

Penasaran ingin belanja tanpa uang, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1

Untuk yang belum memiliki aplikasi More, bisa mendownloadnya dari http://download.more.co.id/, bisa juga langsung buka browser ponsel dan ketikan wap.more.co.id atau bisa juga via SMS.

Langkah 2

Instal ke ponsel. Setelah proses instalasi selesai, Anda akan mendapatkan ikon ‘More’ di folder aplikasi > Jalankan.

Langkah 3

Anda di minta memasukan ID, PIN serta beberapa data lain, sebagai proses registrasi. ID merupakan nomor telepon yang digunakan, dan menjadi identitas Anda seterusnya > Ok.

Langkah 4

Sebaiknya pilih ‘Ya’, untuk melakukan penawaran baru. Tujuannya untuk meng-up date semua data layanan More. Proses ini akan mengkoneksikan Anda dengan server More via browser ponsel. Selanjut, beragam informasi seputar program layanan More akan tertampil berurutan.

Langkah 5

Anda yang ingin menambahkan/merubah data pribadi, bisa memilih menu pengaturan terlebih dulu.

Langkah 6

Untuk mengecek saldo yang Anda miliki, pilih > Rekening > Saldo. Namun, untuk pertama kali registrasi Anda hanya diberikan bonus 100 poin dari More.

Langkah 7

Untuk mengumpulkan poin More lain, caranya: Bisa dengan mengkonversi poin dari mitra More, semisal Poin Plus-Plus Indosat.

Ada juga versi top up voucer dari Nokia, yang bisa didapatkan dengan membeli produk Nokia di tempat yang memasang logo More.

Gift/Bonus bisa juga didapatkan dari More, jika Anda mengisikan data pribadi dengan lengkap dan benar.

Untuk pelanggan issuer tertentu, semisal Bank BRI, akan mendapatkan poin More setiap akhir bulan, sesuai pemakaian kartu kredit/saldo tabungan.

Poin More juga bisa diperoleh dengan menyebarkan aplikasi more ke orang lain. Pastikan pula, si penerima memasukan nomor ponsel referensi Anda saat registrasi.

Langkah 8

Untuk menukar poin yang telah terkumpul, pilih menu ‘Katalog’. Ada 14 kategori, beserta merchan yang menyediakan layanan belanja dengan poin More atau pun poin More + Uang tunai.


Langkah 9

Pilih merchan, contoh Indosat > tipe produk, voucher pulsa > Nominal pulsa yang ingin ditukar > Tukar. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan notifikasi transaksi.

Langkah 10

Untuk transaksi semisal pembelian produk, beda lagi prosesnya. Contohnya Dunkin’ Donuts, pilih paketnya > Tukar. Anda akan mendapatkan pesan berupa kupon transaksi. Isinya ID transaksi, PIN dan masa berlaku. Notifikasi ini harus ditunjukan ke kasir, saat ingin menukarkan produk yang dipesan.

Langkah 11

Anda juga bisa mengirimkan kupon transaksi ini ke orang lain. Transfer > Masukan no telepon yang dituju > OK.

Asik kan…!

Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments