Facebook di Ponsel Lokal Gak Jalan? Ini Solusinya….!

Buat pengguna ponsel lokal/Cina yang sudah didukung fitur Java, pastinya pernah mengalami kesulitan menjalankan aplikasi yang ada di folder Java tersebut. Misalnya eBuddy (aplikasi chatting), Opera Mini untuk browsing atau malah link Facebook/Twitter. Ya, hal ini bisa terjadi karena ikon aplikasi serupa widget tersebut hanya berupa link akses ke portal mobile, yang tentu saja butuh pengaturan khusus lagi. Yakni “Java browser profile”, yang harus disesuaikan dengan pilihan kartu SIM operator yang digunakan. Namun, sebelum langkah pengaturan ini dilakukan, pastikan pula Anda telah mengatur profile browser wap/akun data yang biasanya ada di menu layanan atau ‘Services”.

Berikut ini panduan singkat untuk melakukan pengaturan profile Java di ponsel lokal/Cina. Pengaturan ini umumnya memiliki kesamaan untuk semua tipe ponsel lokal. Hanya, mungkin posisi folder menu Java-nya saja yang agak beda.

Langkah-langkahnya:

  • Masuk ke menu ‘Fun & Games”.
  • Pilih “Java Setting”.
  • Browse ke pilihan “Select SIM”. Di sini, atur SIM card mana yang ingin digunakan SIM 1 atau SIM 2).
  • Di menu “Java SIM profile”,  sesuaikan dengan SIM 1 atau SIM 2 yang ada di “Select SIM” (Langkah No.3). Selanjutnya, pastikan profile SIM card operator yang digunakan sudah dipilih dengan benar.

  • Tekan ‘OK’, dan link aplikasi Java di ponsel lokal/Cina Anda siap untuk digunakan.
vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
AMY
9 years ago

sangat bermanfaat, mohon ijin copas ya boss