Cara Bayar QRIS OVO Langsung dari Rumah

QRIS OVO

thePONSEL.com – OVO mempertegas komitmen untuk mendukung upaya pemerintah memperdalam penetrasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di masyarakat.

Terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19, masyarakat dituntut untuk menggunakan protokol kesehatan saat beraktivitas, termasuk berbelanja.

Untuk mendukung dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, OVO meluncurkan fitur baru bernama Bayar QRIS dengan mengunggah dari Galeri Ponsel. Fitur ini merupakan penambahan kapabilitas sistem pembayaran QRIS MPM (merchant presented mode) yang saat ini telah ada.

“Di tengah kondisi yang menyulitkan ini, kami percaya bahwa konsumen dan merchant juga ikut terdampak dengan adanya pandemi global. Karenanya, kami meluncurkan fitur terbaru QRIS pada platform OVO guna menghadirkan pengalaman transaksi digital yang semakin mudah dan nyaman, tanpa perlu melakukan kontak langsung.” ujar Head of Public Relations OVO, Sinta Setyaningsih.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna melakukan transaksi QRIS hanya dengan mengunggahnya melalui galeri ponsel pada fitur scan. 

Kehadiran fitur terbaru ini tentu sejalan dengan instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 dengan menjaga jarak dan meminimalisir kontak langsung dengan orang sekitar.

OVO juga ingin memfasilitasi para pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri sehingga mereka tetap bisa berbelanja. OVO berkomitmen untuk tetap memberdayakan dan mendukung ekosistemnya, termasuk para merchant modern maupun UMKM agar mereka dapat tetap bertahan dan menjalankan usahanya masing-masing. 

Hadirnya fitur Bayar QRIS dengan mengunggah dari Galeri Ponsel, OVO sekaligus menjembatani para merchant dengan pengguna, memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan merchant tersebut melalui aplikasi pesan singkat dan menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah.

Cara Bayar QRIS OVO Langsung dari Rumah

Prosesnya sangat mudah, merchant hanya perlu mengirimkan foto QRIS kepada pengguna OVO melalui sosial media atau aplikasi chat. Kemudian pengguna membuka aplikasi OVO, melakukan login, dan memilih fitur scanuntuk pembayaran pada laman utama.

Setelah itu pengguna mengklik ikon unggah QR untuk mengunggah foto QRIS yang telah tersimpan dalam galeri foto ponsel. Selanjutnya pengguna hanya perlu melanjutkan alur proses transaksi untuk melakukan pembayaran dengan QRIS

Sebagai salah satu digital ekosistem terbesar di Indonesia, OVO percaya prospek uang elektronik kedepan cukup besar. Ini dikarenakan adanya pemberlakuan normal baru yang membuat masyarakat beralih ke ranah digital khususnya di sistem pembayaran. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. 

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments