Begini Cara Menambah RAM vivo Y53s Jadi 12GB

RAM vivo Y53s Jadi 12GB

thePONSEL.com – Jika pada awal peluncurannya bulan Juli lalu vivo Y53s memiliki Extended RAM 8GB + 3GB, kini Anda bisa meningkatkan kapasitas RAM vivo Y53s jadi 12GB.

Kemampuan yang ditawarkan oleh vivo Y53s dalam hal meningkatkan kapasitas RAM memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen tanah air.

Lewat kapasitas memori yang besar tersebut, kemampuan multitasking termasuk performa vivo Y53s dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game jadi lebih maksimal.

“vivo memahami pada saat ini, banyak yang melakukan aktivitas secara virtual baik untuk bekerja, belajar maupun berpusatnya hiburan pada smartphone. Penambahan Extended RAM ini kami suguhkan agar konsumen dapat lebih merasakan performa vivo Y53s yang semakin lancar dan nyaman saat menggunakan smartphone ini dalam menjalankan berbagai kegiatan,” ujar Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Cara Menambah RAM vivo Y53s Jadi 12GB

Tidak seperti PC, penambahan kapasitas RAM di vivo Y53s membutuhkan teknik khusus, bukan dengan cara mengganti RAM lama dengan yang baru berkapasitas lebih besar.

Cara menambahkan RAM di vivo Y53s menggunakan software yang harus disuntukan ke sistem ponsel lewat software update.

Beruntungnya, per 1 September 2021 vivo Y53s akan mendapatkan pembaharuan tersebut dan salah satu peningkatannya adalah kemaampuan ponsel untuk memperluas RAM.

Di vivo Y53s dan sejumlah smartphone kekinian, kemampuan memperluas RAM didukung fitur yang disebut Extended RAM.

Fitur ini mengambil sumber daya dari penyimpanan internal (ROM) yang tidak digunakan, dan algoritma ponsel memanfaatkannya untuk dialokasikan menjadi RAM virtual.

Baca:   Setting Email Yahoo di Ponsel CSL Blueberry

Di pembaharuan ini, vivo Y53s yang memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 12GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 4GB.

Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Selain kapasitas RAM yang dapat diperbesar, vivo membekali vivo Y53s dengan memori internal sebesar 128GB ROM. Memori penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal.

Dengan kapasitas penyimpanan yang luas, konsumen dapat memiliki ruang yang luas untuk menyimpan berbagai file dokumen, video, foto, hingga musik.

Sebagai informasi, vivo Y53s sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 3.699.000,- di vivo store, mitra e-commerce, dan berbagi retail partner vivo di berbagai daerah di Indonesia.

Dan sebagai bentuk adaptasi dengan keadaan saat ini, vivo menghadirkan “Layanan Antar ke Rumah” untuk pembelian smartphone vivo.

Konsumen dapat menghubungi vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 sebagai kanal komunikasi yang diberikan untuk konsumen yang ingin membeli produk vivo, menanyakan ketersediaan produk atau layanan lainnya.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4352 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments