Vitell V306, Tampilan Beda Performa Sama

Tak jauh beda dibanding seniornya: V305, Vitell V306 pada awalnya juga dipersiapkan untuk program bundling operator. Namun karena ada pertimbangan lain, pihak distributor akhirnya melepas ponsel CDMA ini secara massal, tanpa pinangan operator mana pun.

Dari tampilan fisik, Vitell V306 menawarkan konsep berbeda ketimbang Vitell V305. Disain candybar ponsel ini tak dihiasi material glossi berefek kaca. Tapi, hanya berupa bahan plastik standar. Lekuk bodinya pun terkesan tegas, khas ponsel low end.

Perbedaan lainnya ada di jajaran keypad. Di mana, model tuts V306 mencomot konsep keypad ponsel low end Motorola. Tombol D-pad berbentuk roda, dikelilingi beberapa tombol shoftkey. Masing-masing arah berfungsi untuk mengakses menu khusus dengan mudah. Sayang, strukturnya tak bisa dipersonalisasikan dan diatur sesuai keinginan.

Sementara, tombol alfanumerik-nya berbentuk bulat lonjong dengan tekstur menyembul. Formasinya teratur dengan jarak masing-masing tombol yang lumayan renggang. Sayang, keypad yang tertanam ini terkesan kurang responsif dan sedikit keras ketika ditekan.

Suntikan software yang sama persis dengan V305, berimbas pada tampilan antar muka yang identik. Tengok saja, LCD yang ditanamkan ke V306 pun sama-sama berkekuatan CSTN 65.536 warna. Bahkan, struktur menu dan ikon grafik yang digunakan pun tak ada beda. Formasinya grid 2×3, terdiri dari Contacts, Messages, Settings, Call logs, Organiser dan Games.

Interface ini pun sepintas mirip ponsel Nokia low end. Tak hanya itu, beberapa bagian ponsel ini juga mencomot model yang diterapkan Nokia. Misalnya aksesoris baterai dan charger. Tipe dan kekuatannya pun sama, yakni BL-5C 850 mAh.

Untuk fitur, ponsel ini juga hanya mengunggulkan radio FM serta beberapa fasilitas harian semisal Alarm, Calculator dan satu buah Game (Russia Block alias Tetris). Pokoknya, daleman V306 ini sama persis dengan Vitell V305. Bahkan, fitur sekuritas untuk mengamankan telpon lewat fasilitas Blacklist pun dimilikinya. Ada 10 slot kosong yang bisa diisikan nomor-nomor yang Anda anggap mengganggu. Seperti halnya V305, untuk masuk ke menu ini Anda pun harus mengetikan kata kunci (Password) khusus yakni 1234.

Jadi, secara keseluruhan tak ada yang beda antara Vitell V305 dan V306, hanya tampilan covernya saja. Harga yang ditawarkan untuk ponsel CDMA berjaringan 800 MHz ini pun tak beda jauh.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
marlin
marlin
9 years ago

vitel v306 berfrekuensi 800/1900. support smart/fren