Vitell V305, CDMA Murah Berdisain Cantik

Ponsel ini sempat masuk program bundling dengan operator CDMA Telkom Flexi, dengan banderolan harga yang relatif terjangkau. Menariknya, disain ponsel ini terbilang cukup trendy. Permukaan depan bodi dibalut dengan bahan khusus yang sanggup menampilkan efek kaca, dan membuat sisi depan terlihat glossi.

Dibanding ponsel CDMA sekelasnya, bodi Vitell V305 terbilang cukup mungil dan ringan. Lekukan fisiknya pun lumayan ergonomis, dengan sudut-sudut yang sedikit membulat. Secara keseluruhan, konstruksi fisik Vitell V305 nyaman digenggam dan tidak terlihat kaku.

Baca:   Review Singkat, Harga dan Fitur Unggulan Huawei MatePad

Struktur keypad ponsel berjaringan CDMA singleband (800 MHz) ini pun tersusun rapih. Modelnya datar dengan bahan plastik untuk tombol keypadnya. Saat dijajal menulis pesan, tuts ini bisa merespon sentuhan dengan baik. Saking responsif dan empuknya, Anda bisa mengaktifkan tombol keypad yang terkunci (lock keypad) hanya dengan menggeser jari di permukaan tombol-tombolnya (tombol 1, 2 dan 3), layaknya mengelus kulit. Cukup menarik.


Beralih ke interface, ponsel CDMA low end ini menggunakan LCD CSTN berdaya pancar 65.536 warna, resolusi gambarnya standar ponsel pemula. Namun, untuk sekelas Vitell V305 tampilan ini sudah lumayan baik. Antar mukanya pun sederhana. Menu utamanya tersusun dalam model grid 2×3. Ikon menunya terdiri dari Contacts, Messages, Settings, Call logs, Organiser dan Games. Tampilannya mirip ponsel Nokia murah meriah.

Ya, selain interface beberapa bagian ponsel ini pun mengadopsi aksesoris Nokia. Sebut saja charger dan baterai. Untuk konektor pengisian daya, Vitell V305 mencomot model charger Nokia masa kini, dengan ujung yang kecil. Sementara untuk baterai, ponsel ini menggunakan tipe BL-5C berkapasitas 850 mAh.

Bagai mana dengan fitur yang dibawa Vitell V305? Sebagai ponsel low end berharga miring, tentunya fasilitas yang ditawarkan pun seadanya. Sebut saja SMS, Alarm, Calculator dan satu buah Game (Russia Block alias Tetris). Sedangkan untuk hiburannya, Vitell V305 menyiapkan radio FM.

Satu hal yang menarik, Vitell V305 menawarkan fasilitas Blacklist untuk memblokir telepon masuk. Ada 10 slot kosong yang bisa diisikan nomor telepon yang Anda anggap mengganggu. Untuk pengaturan ini, bisa ditemukan di menu settiing > Security setup > Blacklist edit. Namun, untuk masuk ke menu pengamanan ini Anda harus memasukan password sstandar terlebih dulu yakni 1234.

Untungnya, walau sempat dipinang salah satu operator CDMA tanah air, Vitell V305 tidak dikunci (lock operator). Jadi, tetap bisa disisipkan kartu SIM operator CDMA lain.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3666 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

9 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments