VirtuV T288, Dual GSM TV Phone

Setelah mengenalkan V989s dan V88 di kategori ponsel TV, VirtuV kembali merilis satu varian baru ponsel jenis ini ke pasaran tanah air. Harga yang dibanderolkan untuk ponsel ini pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1.595.000,- itu pun sudah ditambahkan bonus teknologi Dual On GSM-GSM, serta sarana multimedia yang cukup komplit.
Bodi tebal ponsel ini dibalut cover yang didominasi warna hitam, dengan bobot sekitar 97gr. Bagian depan dihiasi layar sentuh 2.4 inch TFT 262.144 warna, QVGA (320×240 piksel), lumayan terang dan jernih. Bagian bawahnya, tertanam struktur keypad klasik dengan ukuran yang lumayan besar. Jarak antar tombol pun terbilang renggang.

Aksi dial melalui dua kartu SIM pilihan pun bisa dilakukan dengan baik, via dua tombol khusus (1 dan 2). Sementara, untuk menelusup ke menu di dalamnya, VirtuV T288 menyiagakan tombol D-pad empat arah plus tombol ‘OK’ di bagian tengah. Untuk kemampuan tv analognya, VirtuV menggunakan chipset yang sudah lumayan baik. Daya tangkap gelombang siaran televisi pun cukup kuat.

Anda bisa menikmati siaran dalam dua mode, yakni landscape atau portrait sesuai kebutuhan. Fasilitas tv recorder pun disediakan untuk merekam adegan-adegan lucu dan seru dengan mudah.

Di sisi hiburan, VirtuV T288 menyiagakan player musil/video, radio FM dan beberapa buah game. Kemampuan aaudionya lumayan baik, apalagi dilengkapi dengan pilihan equalizer. Satu lagi, VirtuV T288 juga dibenamkan kamera. Kekuatannya 1.3 megapiksel, dan dilengkapi lampu flash. Sayang, hasil rekam foto maupun video dari kamera ponsel ini belum bisa maksimal. Masih banyak dijumpai noise dan terkadang gambar yang tertampil terlihat ngeblur dengan perpencahayaan yang juga tidak merata.

Soal pengiriman file dari ponsel ke perangkat lain atau sebaliknya, VirtuV T288 mengandalkan Bluetooth yang telah mendukung provile A2DP. Sementara, untuk koneksi ke PC bisa juga menggunakan kabel data. Lewat media ini, VirtuV T288 bisa pula dijadikan layaknya mass storage atau menjadikan kamera ponsel sebgai webcam PC.

Urusan berkelana ke dunia maya, VirtuV T288 juga dibekali browser WAP 2.0 yang mampu membuka halaman situs internet (xHTML) dengan baik dan lancar. Sedang jalur datanya, menggunakan network GPRS kelas 12.

Sebagai ponsel multimedia, VirtuV T288 menyediakan memori yang cukup besar. Internalnya 12 MB, dan bisa diekspan menggunakan kartu microSD yang support hingga 2GB. Untuk baterainya sendiri, ponsel Dual On ini menggunakan Li-ion 1100 mAh. Buat standby, bisa bertahan selama 360 jam, sementara talktimenya sekitar 3-4 jam.

Spesifikasi:
Jaringan: Quad Band GSM (850/900/1800/1900 MHz) & Dual On GSM-GSM; Dimensi: 108 x 48 x 14 mm; Berat: 97.7 gr; Display: 2.4 inch (320×240) 262K color TFT, QVGA touch screen; Kamera utama : 1.3 MP (Main Camera) with Flash Light; Kamera tambahan: VGA; Data transfer: GPRS Class 12; Konektivitas: Bluetooth A2DP (Stereo), Kabel data USB 1.1; Memori Internal: 12 MB; Memori ekaternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Browser: WAP 2.0 Support (xHTML); Fitur lain: Polifonik (MP3), TV tunner, TV recorder, MP3/MP4 player, Sound recorder, Female Jack 3.5mm, radio FM, Java MIDP 2.0, E-book reader, Flight mode, Call blacklist, Anti theft, To do list, Alarm, Phonebook 500 entri, World clock, Calculator, Stopwatch, Calendar, Speakerphone, Game; Baterai : Li-ion 1.200 mAh; Waktu Bicara: s/d 250 menit; Waktu Siaga: s/d 360 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
dani
dani
11 years ago

bagus juga tuh. kira2 di medan dah ada belum?

Imam
Imam
11 years ago

Jual VirtuV T288 muluss garansi 8 bulan,TV tuner, Dual Camera,Non Antenna FM Radio, GPRS, MicroSD 1GB, Touch screen, Warna Hitam. 1,2jt ajah. Serius hub 93595318.

evi
evi
10 years ago

klo dimakassar kr2 brp ya hrganya

evi
evi
10 years ago

dimkssr dah ada x ya..

palapax
palapax
10 years ago

klo mau pesen ada di fastworld

denyon
denyon
9 years ago

aku dah beli bos,sbg hp cina mantap banget,ga kalah ama yg branded fiturnya, pd kisaran hrg yg sama,layak beli deh ni hp,klo mo ngnet knceng,pke opera mini..lancar.