Ti-Phone T55, Ponsel Musik dengan 1000 Lagu Original

Inilah tipe terbaru ponsel musik dual on garapan Ti-Phone Mobile, ya T55. Secara bentuk, Ti-Phone T55 memang tak jauh beda dengan ponsel lokal kebanyakan. Layar lebar plus keypad full QWERTY, dengan struktur ala BlackBerry. Cover berbahan plastik solid yang digunakan terasa pas dan kokoh. Pilihan warnanya pun cukup beragam. Ada putih, kuning, hijau, biru, hitam, dan merah. Keanekaragaman warna tersebut menyiratkan adanya berbagai genre musik di ponsel ini.

Masih di bagian depan, Ti-Phone T55 menanamkan panel navigasi D-pad untuk menelusuri menu di dalamnya. Sayang, model tombol tengah yang agak menyembul sedikit mengganggu aksi telusur menu. Apalagi, modelnya agak memakan tempat dan ruang gerak untuk tombol empat arah lainnya. Alhasil, saat menekan tombol tengah ini, kemungkinan tak sengaja menekan tombol di pinggirnya sangat besar. Cukup mengganggu…!

Di bagian menu, tak ada inovasi penting yang disuguhkan. Semua standar ponsel lokal kebanyakan. Menu utama disusun grid, dengan ikon menu tanpa efek animasi. Tapi menariknya, di home screen tersedia shortcut menu berjajar di bagian bawah yang menampilkan beberapa ikon untuk mengakses fitur favorit.

Multimedia
Sektor ini, Ti-Phone T55 punya kamera, pemutar musik/video dan radio FM. Untuk urusan kamera, Ti-Phone T55 memang tak pernah ‘neko-neko’. Meski resolusinya hanya sebatas VGA, performanya cukup handal untuk ukuran ponsel lo end. Beberapa resolusi yang bisa dipilih, anatara lain 640×480, 320×240, dan 160×120 piksel.

Untuk fasilitas tambahan, kamera ponsel ini menyediakan pengaturan white balance dan fitur standar lain. Menariknya, kita juga bisa memanfaatkan kamera CMOS ini untuk merekam video dengan format 3gp.

1000 Lagu Original
Inilah unggulan utama Ti-Phone T55. Ya, sisi audio ponsel ini dilengkapi dengan hadirnya 1000 lagu dalam Playlist. Menariknya, katalog lagu yang terproteksi oleh DRM (Digital Rights Management) ini merupakan hasil kerjasama dengan label Company Recording ternama tanah air. Diantaranya Aquarius, Nagaswara, E-Motion, Virgo, dan Sentosa Abadi. Lagu-lagu yang tersedia kebanyakan adalah lagu-lagu lokal, disesuaikan dengan segmen pasar Ti-Phone T55.

Sayang, lagu-lagu tersebut hanya dapat dinikmati secara gratis dalam sebulan. Setelah itu, Anda bisa memilih hingga tujuh lagu dengan harga Rp 5000/ bulan. Di bulan berikutnya, Anda dapat meng-update dengan 7 lagu baru lainnya dengan tarif yang sama. Tapi jangan kecewa dulu, setidaknya ada 25 buah lagu permanen disediakan ponsel ini.

Di samping itu, Ti-Phone T55 juga dilengkapi sejumlah fasilitas hiburan dan multimedia menarik lainnya. Termasuk TV Analog dan Radio FM. Namun layarnya yang kecil membuat acara menonton menjadi tak optimal. Sedangkan fasilitas radionya cukup memuaskan. Terlebih pemutar audionya didukung dengan Yamaha Audio Amplifier yang sangat mumpuni. Sayangnya tidak dibekali dengan slot audio atau jack untuk headset.

Internet
Ti-Phone T55 menawarkan kemudahan akses ke beragam jejaring sosial. Mulai dari Facebook, Friendster, Juzfriend, MyPulau, Chat Box, Yahoo Messenger, sampai MSN Messenger dan chatting. Termasuk beragam layanan si operator yang bersanding dalam paket bundling. Dalam hal ini Telkomsel.

Soal kecepatan saat surfing, bisa dibilang cukup bisa diandalkan. Pasalnya, TiPhone T55 ini berdasarkan spesifikasi sudah mendukung network EDGE/GPRS. Namun, soal performa jaringan tetap tergantung dengan operator GSM yang Anda gunakan.

Spesifikasi:

Jaringan: Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz) & Dual On; Layar: 2.2 inci, TFT 176×220 piksel; Transfer data: EDGE, GPRS; Kamera: VGA (640×480 piksel), LED flash, Video record; Memori internal: 55MB; Memori eksternal: microSD up to 8GB; Messaging: SMS, MMS, Email; Konektivitas: Bluetooth, kabel data microUSB; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, TV tunner, radio FM, Facebook, Friendster, Juzfriend, Yahoo Messenger, MSN Messenger, MyPulau, ChatBox, Calendar, Calculator, Alarm, Phonebook 1000 entri, Speakerphone, E-book reader, Game; Baterai: Lithium ion; Harga: Rp 699.000,-

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments