Swaahoo S1101

Harga Murah, Fitur Seadanya

Satu lagi pemain baru hadir di pasaran tanah air, Swaahoo. Seperti kebanyakan ponsel asal negeri tirai bambu, brand lokal ini pun menyasar semua segmen termasuk kelas pemula. Dan lewat seri perdananya di generasi low end: S1101, Swaahoo bakal bersaing dengan vendor sejenis di kelas yang sama.

Disain

Dari tampilan fisik, model ini mirip Nokia 1200. Termasuk dimensinya yang juga tak jauh beda. LCD-nya menggunakan jenis CSTN, dengan daya pancar 65 ribu warna seluas 1,5 inci.

Struktur keypad dan tombol navigasinya pun serupa. Bahan karet jadi material utama tombol alfanumerik ini. Sesuai karakter dan bahan yang digunakan, saat ditekan untuk mengetik pesan tuts ponsel ini terasa membal. Alhasil, aksi ketik SMS jadi sedikit kurang mengasikkan.

multimedia

Berdasarkan spesifikasi pabrikan, ponsel ini sanggup memutar file MP3/MP4 dengan player bawaannya. Namun, kemampuan ini tak didukung dengan kapasitas memori yang cukup. Termasuk, tak tersedianya slot kartu memori. Jadi, untuk file MP3/MP4 yang bisa dimainkan, hanya yang disediakan pihak pabrikan. Dengan artian, kita tak bisa menambahkannya lagi.

Fitur lain

Sementara, untuk fitur harian pun Swaahoo S1101 hanya menyertakan beberapa saja. Semisal, Alarm, Calculator, Stopwatch dan Time zone.

Bagaimana dengan hiburan alternatif? Ponsel ini hanya menyuntikan tiga buah game standar (Box Man, Russian Block dan Snack), tanpa adanya radio FM.

Baterai

Uniknya Swaahoo S1101, model baterai yang digunakan serupa kepunyaan Nokia. Jadi Anda yang memilik ponsel Nokia semisal tipe 1200 atau 2116, bisa di pasangkan ke ponsel ini. Bahkan, port charger dan konektornya juga sama dengan kebanyakan tipe low end Nokia.

Untuk daya tahan, baterai Lithium Ion 650 mAh yang digunakan S1101 sanggup mensuplai energi hingga 2 harian.

Kesimpulan

Dengan harga murah-meriah, sewajarnya jika fasilitas yang dijejalkan pun seadanya. Meski diklaim sanggup menayangkan file MP3/MP4, namun file yang ada merupakan hasil kompresi yang tak mungkin bisa diutak-atik, bahkan tidak bisa ditambahkan lagi.

Tetapi, Anda yang hanya membutuhkan sarana komunikasi standar dengan teknik pengoperasian yang mudah, dan budget yang terbatas pula, tak ada salahnya menjadikan Swaahoo S1101 sebagai alternatif pilihan.

Spesifikasi:

Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz); Dimensi: 10×4,05×1,45 cm; Berat: 67 gram: Layar: 1,5 inci, CSTN 65.536 warna; Konektivitas: Kabel data; Messaging: SMS; Fitur lain: Polifonik 16 channel (MIDI), MP3/MP4 player, Alarm, Calculator, Calendar, Stopwatch, Time Zone, SIM tool kit, Game; Baterai: Lithium Ion 650 mAh; Standby: 96 jam; Waktu bicara: 4 jam

Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments