StarTech ST 55, Party Phone Dual On GSM

Gaung ponsel Dual On memang masih terasa hingga sekarang. Hampir sebagian besar brand lokal yang bermain di pasaran, menawarkan teknologi ini, termasuk StarTech Mobile. Lewat model terbarunya ini: ST55, beberapa perubahan signifikan coba dihadirkan StarTech. Satu daiantaranya LED ritmik, yang menjadikan ponsel ini masuk dalam kelas Party Phone.

Desain
Disain ponsel ini mungkin tak jauh beda dengan beberapa seri sebelumnya. Bahkan, kalau boleh dibilang sedikit mencontek model ponsel Sony Ericsson. Namun, cover hitam berselimut mika membuat tampilan fisik ST55 terlihat berkilau. Lis silver yang mengelilingi sisi pembatas atara casing depan dengan belakang, pun menambah kesan mewah di ponsel ini.

Struktur keypadnya tak lagi mencerminkan ciri khas ponsel Cina. Tapi, telah menyuguhkan konsep standar ponsel kebanyakan. Dua tombol khusus didedikasikan sebagai tombol akses langsung ke pilihan kartu SIM operator GSM, yang disesuaikan dengan kemampuan Dual On GSM.

Secara keseluruhan, tak ada masalah baik di sisi disain maupun performa tombol keypad ponsel ini. Hanya, mungkin masalah kenyamanan saat pengetikan saja yang masih tergantung kebiasaan pengguna.

Camera VGA & Display
StarTech Mobile melengkapi ST 55 dengan kamera berkekuatan VGA. Tak cukup sampai disitu, kamera ST 55 memiliki 4x digital zoom yang dapat memperbesar objek gambar.

Di sisi interface, ST55 hanya menyuguhkan layar berjenis CSTN. Meski kekuatannya telah mencapai 65 ribu. Namun, tetap saja terlihat kurang jernih dan terang layaknya tipe TFT. Resolusi layarnya pun masih biasa, yakni 128×160 piksel dengan luas penampang sekitar 1,8 inci.

Memory
Untuk sekedar menyimpan beberapa gambar saja sih kapasitas memori 250 kb ponsel ini, masih mampu. Namun, bagai mana dengan kemampuan menyimpan file musik dan video? Tentunya, jangan berharap bisa menyuntikan data tadi ke memori internal.

Beruntung, ponsel ini melengkapinya dengan slot kartu memori berjenis microSD. Kapasitas memori yang bisa ditampung mencapai 2GB. Ini baru lumayan lapang jika dipakai menyimpan file lagu dan foto.

Multimedia & Connectivity
ST 55 mimiliki fitur video record yang dapat mengabadikan setiap moment berkesan Anda. Disamping itu file video yang berformatkan MP4 dapat diputar pada layanan multi media yang disediakan.

Untuk menyimpan data pribadi Anda yang berasal dari memori internal atau pun eksternal, ST 55 menyediakan USB yang dapat di hubungkan dengan PC. Disamping itu, ST 55 juga memiliki koneksi Nirkabel atau bluetooth untuk mentransfer data tanpa kabel.

Battery
Standarnya, StarTech ST55 menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 1300 mAh. Baterai sebesar ini bisa memberikan waktu satndby selama 300 jam, dengan talktime hingga 6 jam.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) Dual On GSM; Dimensi: 10,56×4,55×1,35 cm; Layar: 1,8 inci, CSTN 65.536 warna, 128×160 piksel; Kamera: VGA; Memori internal: 250 kb; Memori eksternal: microSD up to 2GB; Data transfer: GPRS class 12; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 Player, Calendar, Alarm, World Clock, Calculator, Converter, kesehatan, Audio / Video Player, Games, GPRS, WAP, Composser, 3D Surround sound, Game; Baterai: Lithium Ion 1300 mAh; Standby: 300 jam; Waktu bicara: 6 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
rhiez.aLL
rhiez.aLL
11 years ago

0m guandi..
artikelny b0le aq c0py enkga??
mau aq masukin blogku..
jwb du0nk..
trims..