StarTech ST69, Ponsel TV Dual On Support Java

StarTech ST69

thePONSEL.com – Pilihan baru ponsel TV kembali meramaikan pasar ponsel tanah air. Kali ini, brand lokal StarTech kembali menunjukan kepiawaiannya dalam menghadirkan teknologi-teknologi paling gress, salah satunya lewat StarTech ST69.

Lewat smartphone ini, StarTech Mobile menawarkan kemampuan TV Dual On GSM yang disupport teknologi Java, dan tentunya sejumlah fitur keren lain.

Disain

Konsep disain yang ditampilkan StarTech ST69 sebenarnya mirip dengan beberapa ponsel TV Dual On lain. Hanya, cover disainnya saja yang sedikit dibuat beda. Sentuhan chrome dan polesan warna yang cukup pas, membuat tampilan ponsel ini sedikit elegan dan cantik. Bahan plastik yang digunakan pun nampak lebih baik ketimbang beberapa rivalnya.

Untuk memudahkan akses ke dua kartu SIM operator, ST69 menyematkan dua tombol khusus. G1 untuk SIM card utamanya, sedangkan G2 buat kartu SIM tambahannya. Sayang, raibnya tombol softkey sedikit membingungkan saat akan masuk ke menu. Sebagai gantinya, ponsel ini menanamkan layar sentuh berkedalaman 262 ribu warna. Resolusinya 240×320 piksel (QVGA).

Di sisi navigasi, ST69 mengandalkan D-pad empat arah plus satu tombol back. Sayang, ponsel ini kembali menghadirkan nuansa Cina yang cukup kental. Yakni, struktur keypad dimana tombol *, 0 dan # ada di kolom paling kanan.

Kamera

Untuk mendokumentasikan momen berharga, StarTech ST69 menyiapkan kamera dengan kekuatan megapiksel. Hasil jepretannya terbilang standar. Lumayanlah untuk sekedar gaya. Klip video pun sanggup dicipta ponsel ini. Tentunya dengan kualitas yang tak jauh beda.

Fitur Utama

Meski bukan ponsel pertama yang menghadirkan fasilitas TV tunner Dual On, namun fasilitas yang ditawarkan ST69 ini cukup bemanfaat dalam menghadirkan hiburan ringan disela kepenatan kerja. Tak hanya itu, StarTech juga menyuntikan fitur radio FM, player musik/video serta kemampuan Java di ST69-nya. Asik bukan?

Nah, teknologi Java di StarTech ST69 jadi keunggulan tersendiri. Pasalnya, ponsel Cina yang menyertakan fasilitas ini terbilang masih jarang. Dengan fasilitas ini, Anda bisa menambahkan beragam aplikasi/game yang diinginkan via proses download dari internet.

Baca:   TOOT Q302, Dual On Dual Camera Tampil ala Nokia C3

Memori

Berdasarkan spesifikasi pabrikan, ponsel ini menanamkan memori internal yang cukup besar. Yakni, 256 MB plus tambahan RAM sebesar 64 MB. Namun, jika dirasa kurang, masih ada alternative slot kartu memori microSD. Kapasitasnya bisa mendukung hingga 1GB.

Koneksi

Masalah koneksi, StarTech St69 mengandalkan Bluetooth v1.2 serta port kabel data USB. Kinerjanya cukup baik dalam mengirim/menerima file dari perangkat lain.Bahkan, ST69 pun bisa dijadikan sebagai mass storage dan modem via kabel data ini..

Baterai

Bicara soal baterai, ST69 dipersenjatai dengan baterai Lithium ion yang berkapasitas 1000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu mampu untuk standby selama 4 hari dan waktu bicara selama 4 jam. Tapi jika salah satu simcard saja yang dipasang akan membuat waktu standby lebih lama.

Spesifikasi:

Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) Dual On GSM; Dimensi: 11,3×5,32×1,77 cm; Layar: 2,4 inci, TFT Touchscreen 262 ribu warna, 240×320 piksel (QVGA); Kamera: Megapiksel; Transfer data: GPRS class 12; Memori internal: 256 + 64 MB; Memori eksternal: microSD (TransFlash) up to 1 GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth v1.2, kabel data USB; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3/MIDI), TV tuner, MP3/MPEG4 player, Java, Dual speaker 12/15 mm (3D stereo sound), Organiser, Alarm, Calendar, Calculator, Speakerphone, Game; Baterai: Lithium Ion 100 mAh; Standby: 96 jam; Waktu bicara: 3,5 jam; Harga sekitar Rp 1.599.000

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3802 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

7 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments