Review Singkat Nokia G20, Andalkan Fitur Video dan Daya Tahan Baterai

Review Singkat Nokia G20

thePONSEL.comHMD Global sebagai pemilik brand Nokia, kembali menunjukan eksistensinya sebagai produsen smartphone kelas dunia dengan merilis sejumlah perangkat baru, salah satunya adalah Nokia G20. Untuk yang penasaran, berikut review singkat Nokia G20.

Smartphone yang diluncurkan resmi pada awal April 2021 lalu ini masuk dalam kategori mid-range dan disokong sejumlah fitur tangguh. Mulai dari kamera dengan kemampuan perekaman video dengan audio spasial, hingga daya tahan baterai yang bisa mencapai 3 hari.

Menariknya, Nokia G20 ini ternyata sudah muncul di laman resmi Nokia Indonesia. Apakah ini tandanya Nokia G20 akan segera hadir di pasaran Indonesia? Sebagai informasi, HMD Global mengumumkan bahwa produk-produk barunya termasuk Nokia G20 akan dirilis secara global awal Mei mendatang.

Desain Trendi

Nokia G20 hadir dengan konsep desain yang trendi dan kekinian. Desain Nordik yang elegan, simpel dan fungsional dipadu dengan teknologi canggih hadir dalam casing yang ringan, ramping dan tahan lama.

Smartphone yang memiliki dimensi 164,9 x 76 x  9,2mm ini hadir dalam dua varian warna unik yang terinspirasi dari Nordik, Night dan Glacier.

Untuk menampilkan tayangan konten smartphone, Nokia G20 didukung layar berukuran 6.5 inci berkonsep waterdrop yang memiliki rasio aspek 20:9. Soal ketajaman dan kejernihan, layar perangkat ini sudah mendukung resolusi HD+ (1600×720) dan dilapisi 2.5D cover glass.

Studio Kreatif

Sektor ini menjadi penekanan utama Nokia G20. Berbekal empat kamera di bagian belakang dengan modul yang tertanam di dalam lingkaran, smartphone ini digadang-gadang mampu menghasilkan jepretan foto super jernih.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga diklaim sanggup menghasilkan rekaman video yang disokong spatial surround sound dari OZO Audio.

Untuk konfigurasi kameranya sendiri, Nokia G20 dilengkapi 48MP kamera utama yang dilambari mode AI imaging handal, kamera ultra-wide 5MP, kamera macro 2MP dan depth sensor 2MP. Sedangkan sisi depan terdapat kamera selfie 8MP.

Sistem Keamanan Terjamin

Serupa beberapa produk terdahulu, Nokia G20 pun dilengkapi beragam fitur keamanan. Pertama dengan hadirnya fingerprint sensor yang posisinya ada di samping bodi, yang dilengkapi pula dengan face unlock sebagai keamanan ekstra.

Baca:   MyPhone Zenith Series My403, Android Dual SIM Dual-core Disain Mirip iPhone 5 Kamera 8 MP Harga Terjangkau

Kedua, Nokia G20 juga disokong dengan pembaharuan keamanan bulanan dari platform Android, yang dijamin selama 3 tahun. Jadi, semua file penting seperti video, foto hingga data pribadi lainnya akan selalu terjamin keamanannya.

Tidak hanya itu, lewat dukungan Android 11 yang tertanam di perangkat ini, pengguna akan selalu mendapatkan fitur terbaru dari pembaharuan perangkat lunak selama dua tahun.

Performa Terbaik di Kelasnya

Di sisi kinerja, Nokia G20 didukung spesifikasi hardware yang cukup tangguh. Smartphone ini diotaki chipset MediaTek Helio G35 dengan prosesor Octa-core yang tersusun atas 8xA53 yang punya clockspeed maksimal di angka 2.3GHz.

Menariknya, jeroan ini juga didukung HyperEngine Technology untuk mengoptimalkan performanya. Dan dikolaborasikan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB, yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 512GB.

Untuk mendukung kinerja keseluruhan, Nokia G20 dibekali sistem manajemen power yang cukup handal serta baterai dengan kapasitas jumbo, yakni 5050 mAh. Menariknya, baterai perangkat ini diklaim sanggup menyediakan waktu operasional hingga 3 hari penuh berkat AI-assisted battery.

Fitur Lain

Nokia G20 dibekali sejumlah fasilitas penting dan bermanfaat untuk mobilitas seperti network 4G LTE Cat.4, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, NFC (tergantung wilayah), USB Type-C, GPS, radio FM serta Dual SIM Dual Standby.

Harga Nokia G20

Untuk harga, Nokia G20 saat ini baru tersedia di pasaran Eropa dengan banderolan mulai 159 Euro atau setara Rp 2,8 juta. Kira-kira, berapa harga resminya jika benar-benar masuk ke pasaran Indonesia?

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3964 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments