Review Singkat Huawei MateBook D14 Intel Edition

Huawei MateBook D14 Intel

thePONSEL.com – Huawei resmi mengumumkan peluncuran lineup terbaru laptop seri MateBook D14 yang kali ini hadir dengan membawa chipset Intel generasi terkini. Untuk melihat seberapa tangguh performanya, berikut review Singkat Huawei MateBook D14 Intel Edition.

Laptop ini didesain secara khusus untuk memberikan kemudahan bagi generasi muda yang mengandalkan PC untuk pembelajaran dan hiburan sehari-hari.

“Kami menghadirkan pengalaman baru dalam setiap pengembangan produk HUAWEI yang  Stylish, kuat, dan cerdas.  Huawei MateBook D14 (i5) Intel lebih dari sekadar pendukung produktivitas, namun juga perangkat tepat dalam segala keadaaan, baik untuk bekerja ataupun bermain game. Sesuai dengan komitmen kami untuk “Menghubungkan” dunia, Multi-screen Collaboration dapat menjawab kebutuhan dan kebiasaan konsumen untuk multitasking,” ujar Lo khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

Dalam rangka membangun ‘Better Connected World’, laptop Huawei 14 inci terbaru ini memperkenalkan pengalaman revolusioner lintas platform, memungkinkan pengguna untuk efektif bekerja menggunakan banyak perangkat dalam satu layar, di mana mulai hari ini, sudah tersedia di gerai Huawei High-End Experience Shop (HES) dan toko resmi online Huawei di mitra e-commerce.

Huawei juga menghadirkan promo menarik pembelian Huawei MateBook Series pada 10-28 Februari 2021, yakni untuk pembelian Huawei MateBook D14 Intel (i5) seharga Rp 11.499.000 akan mendapat Huawei MatePad T8 (hingga 14 Februari 2021), ransel dan mouse Huawei.

Desain Slim-bezel

Huawei-MateBook-D14-Intel-Size

Belakangan ini, konsep desain laptop yang tipis (slim) sedang ngetren di pasaran. Inilah yang mendasari kehadiran Huawei MateBook D14 dengan dukungan Huawei FullView Display berukuran 4,8 mm dengan tiga  bezel ultra-slim yang membingkai layar, menghasilkan rasio 84% yang sangat luas.

Chassis yang ringan, diperkuat oleh desain ramping dengan tepian melengkung untuk tampilan MateBook D14 Intel yang lebih stylish. Dengan bobot berat 1,38 Kg, menjadikan perangkat ini sangat ringan dan praktis.

Pembaharuan desain layar dengan bezel yang lebih tipis dan kamera tersembunyi juga memungkinkan Huawei untuk semakin mengecilkan rasio layar dengan bezel laptop. Dengan dimensi berukuran hanya 322.5mm x 214.8mm x 15.9mm, Huawei MateBook D14 menjadi salah satu laptop 14 inci terkecil dan teringan di kelasnya.

Selain itu, laptop ini menawarkan pengalaman menonton yang luas dan portabel dengan layar premium yang cocok untuk semua konten, dengan resolusi gambar maupun video Blu-ray yang tinggi.

Panel pada Huawei MateBook D14 Intel juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk mengurangi blue light, yang memberikan perlindungan lebih untuk kesehatan mata.

Lalu hadirnya fingerprint powerbutton menambah sektor keamanan dari perangkat juga praktis ketika hendak membuka kunci.

Performa Terbaik

Huawei-MateBook-D14-Intel-Chipset

Tersedia dengan prosesor Intel Core i5-10210U Generasi ke-10 yang mampu bekerja hingga 4,9 GHz, edisi terbaru MateBook D14 Intel dapat menangani banyak hal, mulai dari edit gambar dan video, rendering model 3D hingga bermain game.

GPU Huawei MateBook D14 Intel dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang mencakup VRAM GDDR5 berkecepatan tinggi sebesar 2GB sehingga jika dibandingkan, GPU NVIDIA baru dapat mengedit gambar dan video 3,5 kali lipat lebih cepat.

Dalam game multiplayer, bahkan saat pengguna sedang terlibat dalam pertempuran sengit yang memerlukan efek khusus, GPU pada Huawei MateBook D14 Intel dapat memastikan performayang baik. Serta didukung dengan ruang penyimpanan 512 GB serta memori 8GB DDR4.

Peningkatan lainnya berada pada versi baru Huawei Shark Fin Fan yang mengungguli Huawei MateBook D14 dalam hal pendinginan mesin dan daya tahan baterai.

Dengan kipas baru berbentuk S, Huawei Shark Fin Fan 2.0 mengoptimalkan aliran udara secara dinamis untuk meningkatkan kinerja pendinginan laptop.

Dalam hal baterai, Huawei MateBook D14 Intel dilengkapi baterai berkapasitas tinggi 56Wh yang mendukung hingga 13,2 jam pemutaran video 1080p terus-menerus dalam sekali pengisian daya.

Daya baterai Huawei MateBook D14 Intel memungkinkan pengguna dengan bebas menggunakan laptop mereka saat bepergian tanpa harus khawatir dengan baterainya.

Multi-screen Collaboration

Huawei-Share

Multi-screen Collaboration dari teknologi Huawei tidak hanya mendukung transfer file, tetapi juga memungkinkan berbagi kemampuan transfer antara dua perangkat.

Laptop hanyalah salah satu dari banyak jenis produk yang dapat dikoneksikan untuk mendapatkan pengalaman Multi-screen Collaboration dari ekosistem produk Huawei.

Huawei memahami keinginan konsumen, sehingga Huawei mengembangkan solusi untuk memberikan pengalaman lintas platform yang benar-benar terintegrasi kepada konsumen.

Multi-screen Collaboration pada Huawei MateBook D Series tidak perlu mengandalkan Bluetooth atau kabel untuk menyambungkan koneksi antar perangkat. Sebagai gantinya Huawei menggunakan NFC.

Pengguna hanya perlu untuk mengetuk bagian belakang perangkat dengan label Huawei Share di Huawei MateBook D untuk menghubungkan perangkat. Pengguna juga dapat menggunakan kode QR atau pencarian jarak dekat pada Huawei MateBook D14 untuk memasangkan perangkat terdekat.

Anda dapat menggunakan tampilan Android dan Windows serta mengontrol kedua sistem secara bersamaan di laptop melalui Multi-screen Collaboration. Anda dapat menggunakan mouse dan keyboard yang terhubung ke Huawei MateBook D untuk mengontrol smartphone secara langsung.

Format file yang didukung termasuk teks, gambar, video, slide PowerPoint, spreadsheet Excel, dan lainnya. Saat Anda mengedit dokumen di laptop, Anda bisa menyeret gambar yang disimpan di smartphone ke dalam notebook untuk dimasukkan ke dalam dokumen.

Pengalaman transfer file hanya perlu drag-and-drop secara dua arah, yang sepenuhnya menunjukkan manfaat kolaborasi lintas platform, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan semua perangkat mereka sekaligus.

“Huawei MateBook D Series adalah cerminan dari desain estetik yang premium, teknologi inovatif, dan pengalaman cerdas terkini yang dibuat untuk generasi muda. Dengan kemampuan koneksi antar perangkat, pengalaman ekosistem ini adalah miniatur dari ekosistem digital yang diusung Huawei. Apa yang dilakukan Huawei Share merupakan teknologi terkini, fitur ini menghadirkan pengalaman penuh. Di masa mendatang, Huawei akan terus memperkuat lini PC dengan inovasi pada semua skenario, menciptakan pengalaman digital cerdas untuk lebih banyak konsumen,” tutup Khing Seng.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3375 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments