Review Singkat, Harga serta Spesifikasi Huawei P40 dan P40 Pro+ di Indonesia

Huawei P40 Pro+

thePONSEL.com – Setelah resmi menghadirkan P40 Pro beberapa waktu lalu, Huawei akan segera menghadirkan dua produk baru di lini P40 Series yakni, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro+.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam virtual launching yang dilakukan pada 9 Juni 2020 mengatakan, “Setelah mendapatkan respon positif untuk Huawei P40 Pro, kami sangat excited akhirnya dapat membawa seluruh seri Huawei P40 ke Indonesia. Setiap produk memiliki keunikannya sendiri yang dilengkapi dengan teknologi inovatif khas dari Huawei. Revolusi fotografi smartphone akhirnya hadir di sini dan dapat dinikmati oleh seluruh konsumen Huawei,” kata Khing Seng.

#VisionaryPhotography

Huawei P40 hadir dengan tiga kamera di bagian belakang yang memiliki konfigurasi 50MP SuperSensing, 16MP ultra-wide, dan 8MP kamera telephoto. Kamera ini juga didukung 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, serta 30x max zoom.

Sementara itu P40 Pro+ menambahkan lensa zoom telefoto optik 10x lagi ke dalam rangkaian kamera, membawa array “SuperZoom” hingga 100x max, dengan zoom hibrid 20x yang akan lebih tepat menyentuh posisi objek dalam hal jarak dan kualitas. Ketiga ponsel memiliki kamera selfie 32MP dengan depth sensor.

Didukung oleh Kirin 990 5G, teknologi AI dimaksimalkan dengan penambahan Huawei Golden Snap yang terdiri dari AI Best Moment, AI Remove Passerby, dan AI Remove Reflection.

Huawei P40 Series menyertakan kamera depan ganda berkonsep punch hole atau ‘pill’. Kamera utama adalah 32-megapiksel yang juga menggunakan oversampling empat-dalam-satuuntuk output 8MP dan juga dipasangkan dengan kedalaman sensor untuk efek dari perangkat lunak dengan latar belakang yang blur dan banyak lagi.

Desain Terbaru

Huawei P40 Series hadir dengan konsep desain baru yang lebih gress. P40 Pro+ memiliki layar melengkung sementara Huawei P40 bertahan pada layar datar. Model P40 hadir dangan layar sebesar 6.1 inci dengan kamera depan ganda di sebelah kiri atas, sedangkan P40 Pro+ memiliki layar yang lebih besar yaitu 6.58 inci dengan posisi kamera yang sama. Kedua model Pro ini melengkung di sisinya sehingga kesan flagship semakin terasa.

Di P40 Pro+ layarnya disebut ‘Overflow Display’, di mana setiap sudutnya akan tampak seperti air terjun dengan air yang berlimpah, sehingga bezel nyaris tak terlihat. Ini berlaku untuk semua tepi – kedua sisi dan atas dan bawah – untuk desain dengan layar yang dominan. Huawei P40 Pro + tersedia dalam varian warna Ceramic White dan Huawei P40 tersedia dalam Silver Frost.

Performa yang kuat

Untuk perangkat keras, Huawei P40 Series ditopang dengan penggunaan Kirin 990 5G dan Huawei Mobile System, di mana pengguna nantinya akan mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dari Huawei AppGallery. Selain itu seri ini juga sudah dilengkapi dengan EMUI 10.1.

Untuk mendukung performa, Huawei P40 disokong baterai dengan kapasitas 3,800mAh sedangkan Huawei Pro+ didukung baterai berkapasitas 4,200mAh. Hal ini tentu berhubungan dengan ukuran perangkat dan fitur-fitur yang dimiliki. Tetapi dapat dipastikan ketahanan baterai tidak perlu diragukan lagi. Pengisian daya bahkan lebih menakjubkan lagi. Huawei P40 dapat melakukan fast-charging 22.5W sedangkan P40 Pro+ mencapai 40W. Sehingga tidak perlu khawatir lagi ketika Anda sedang buru-buru dan ingin segera mengisi daya ponsel.

Huawei pun memperkenalkan 40W pengisian daya nirkabel pada Pro+ yang mengejutkan banyak orang. Hal ini berarti perangkat melakukan pengisian daya tanpa kabel kurang dari 1 jam.

AppGallery

Dengan hadirnya HMS di Huawei Seri P40, konsumen sudah dapat menikmati berbagai aplikasi melalui App Gallery. Hingga saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi top lokal di AppGallery.

Untuk kategori perbankan dan keuangan yaitu BNI Mobile Banking, BCA Mobile, Dana, Permata Mobile, GO Mobile oleh CIMB Niaga, Akulaku. Untuk e-commerce seperti Blibli, Matahari, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, Shopee.

Untuk aplikasi dari operator telekomunikasi pun sudah hadir seperti MyXL, Bima +, My IM3, My Telkomsel. Sementara itu untuk aplikasi travelling, pengguna tidak perlu khawatir karena  Traveloka, Garuda Indonesia Mobile, dan KAI Access sudah dapat diunduh. Kemudian untuk aplikasi berita sudah ada Baca, Babe, Detik.com, CNN Indonesia, Kompas.com.

Aplikasi pemerintahan yaitu BPJSTKU dan Info BMKG pun siap tersedia bagi pengguna. Selain itu juga ada Vidio, Hago, Here We Go, dan masih banyak aplikasi lainnya.

Khing Seng mengatakan bahwa Huawei Indonesia terus berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai aplikasi lokal untuk membawa aplikasi-aplikasi tersebut ke AppGallery.

“Huawei selalu menepati janji karena kami memahami apa yang diinginkan konsumen adalah smartphone dengan teknologi inovatif, terutama untuk kamera. Seri P adalah bukti dari upaya kami yang tidak pernah berhenti untuk merevolusi fotografi ponsel cerdas. Dengan seluruh seri yang sekarang tersedia untuk pasar Indonesia, kami berharap kami dapat memenuhi kebutuhan pengguna kami,” tutup Khing Seng.

Harga dan Ketersediaan 

Huawei P40 Pro+ hadir di pasar Indonesia dengan warna Ceramic White dan dapat di pre-order dengan harga Rp 18,499,000 mulai 12-26 Juni 2020. Selama pre-order, konsumen dapat memperoleh bonus gift produk Huawei Gentle Monster dengan senilai Rp 9,900,000.

Akan ada juga cashback dari beberapa bank sampai dengan Rp 1,000,000 dan cicilan 0% sampai 24 bulan dari BCA, Mandiri, digibank by DBS, dan Permata Bank. Konsumen pun dapat melakukan trade-in dengan cashback sampai Rp 1,000,000, 1+1 tahun garansi, gratis 50GB penyimpanan cloud selama 12 bulan.

Sedangkan Huawei P40 tersedia dalam pilihan warna Silver Frost dan dapat di pesan dengan harga Rp 9,999,000 mulai 12 -19 Juni 2020. Selama pre-order, konsumen akan memperoleh bonus gift produk Huawei Freebuds Lite dan Huawei Band 3e dengan senilai Rp 4,200,000 dan Cashback uang tunai sebesar Rp.500,000.

Akan ada juga cashback dari beberapa bank sampai dengan Rp 1,000,000 dan cicilan 0% sampai 24 bulan dari BCA, Mandiri, digibank by DBS, dan Permata Bank. Konsumen pun dapat melakukan trade-in dengan cashback sampai Rp 1,000,000, 1+1 tahun garansi, gratis 50GB penyimpanan cloud selama 12 bulan.

Konsumen dapat melakukan pre-order melalui beberapa saluran baik online maupun offline. Offline Purchase dapat dilakukan di Huawei High-end Experience Store (HES), Erafone Store, sedangkan untuk online bisa dilakukan melalui semua toko resmi Huawei yang terdapat di Eraspace.com, Tokopedia, JD.id, Blibli, Shopee, Lazada.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments