Review Huawei MatePad T 10s, Harga dan Fitur Unggulannya

Huawei MatePad T 10s

thePONSEL.com – Pada 1 September 2020 yang lalu, Huawei Consumer Business Group (BG) mengumumkan bahwa Huawei MatePad T 10s telah resmi hadir di Indonesia.

Tablet ini hadir dengan layar Full HD 10,1 inci yang dibekali Huawei ClariVu Display Enhancement Technology, untuk meghasilkan detil gambar yang tajam serta warna yang cemerlang.

Huawei MatePad T 10s juga disokong teknologi audio dengan system dual-speaker terbaik untuk menghadirkan pengalaman multimedia yang imersif.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head of Huawei Consumer Business Group menyampaikan “Melalui Huawei MatePad T 10s, kami berfokus untuk memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya, dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga.”

Desain ramping dan minimalis
Huawei MatePad T 10s didesain untuk dapat menghibur seluruh anggota keluarga. Dengan menampilkan desain sederhana namun praktis yang menggabungkan bodi logam premium namun tetap cukup ringan untuk dibawa dan digunakan oleh anak-anak.

Tablet ini menggunakan desain geometris yang kuat dengan bezel tipis yang mengelilingi layar, menciptakan simetri sempurna di bagian depan. Sisi-sisi tablet dibuat melengkung agar nyaman di tangan dan bagian tepi yang diperkuat memberikan perlindungan tambahan terhadap kerusakan akibat jatuh dan guncangan akibat benturan kecil.

Pengalaman multimedia Terbaik
Huawei MatePad T 10s dilengkapi dengan panel IPS Full HD yang mendukung resolusi 1920×1200 dan 70 persen dari NTSC colour gamut (typical value). Pada 10,1 inci, layar 16:10 memiliki kerapatan piksel tinggi 224ppi untuk memastikan detail dalam gambar atau video disajikan dengan ketajaman yang sempurna.

Layar ini juga mendukung teknologi Huawei ClariVu Display Enhancement yang secara dinamis mengoptimalkan warna, kecerahan dan saturasi, serta algoritma Resolusi Super yang dikembangkan oleh Huawei yang meningkatkan konten beresolusi lebih rendah untuk pengalaman yang lebih mengesankan.

Dari perspektif audio, speaker amplitudo ganda besar dari teknologi Harman Kardon terletak secara simetris di sisi Huawei MatePad T 10s. Bagian dalam speaker telah didesain ulang untuk memungkinkan stroke path yang lebih panjang daripada sistem audio tradisional pada tablet, memungkinkan tablet mencapai volume audio yang lebih tinggi dengan distorsi rendah.

Huawei Histen 6.1 mengaktifkan dukungan suara surround 3D 9.1-channel dengan opsi bagi pengguna untuk mengkonfigurasi pengalaman audio sesuai preferensi mereka, dan Bass Booster yang menawarkan pengoptimalan cerdas yang meningkatkan bass berdasarkan intensitas frekuensi bass.

Kenyamanan pintar
EMUI 10.1 pada Huawei MatePad T 10s menambahkan keserbagunaan pada tablet yang berpusat pada media dengan berbagai fitur pintar dalam UI yang intuitif dan responsif.

Huawei App Multiplier memungkinkan pengguna memanfaatkan orientasi horizontal dengan tampilan layar terbagi yang cerdas yang memungkinkan satu aplikasi menampilkan dua status sekaligus.

Huawei MeeTime mendukung panggilan video berkualitas tinggi antar perangkat Huawei. Pengguna pada panggilan Huawei MeeTime tidak hanya dapat berbagi layar mereka dengan pihak lain tetapi juga menggunakan mark-up langsung untuk menyorot area tertentu di layar untuk berinteraksi satu sama lain selama diskusi.

Pengguna juga dapat mentransfer foto, video, dokumen, dan lainnya dengan lebih cepat dengan Huawei Share, yang mendukung kecepatan transfer data hingga 150MB /s.

Huawei MatePad T 10s juga menyertakan fitur pelindung mata yang dapat diaktifkan dengan mode Eye Comfort bersertifikasi TÜV Rheinland untuk melindungi penglihatan para penggunanya.

Selain itu juga tersedia Mode eBook, yang akan menyesuaikan warna pada tampilan untuk menawarkan pengalaman membaca buku secara langsung.

Tidak hanya itu, Mode Gelap yang dikembangkan berdasarkan penelitian faktor manusia untuk menawarkan pengalaman yang lebih nyaman kepada pengguna saat menggunakan tablet dalam kegelapan.

Sistem Keamanan Terjamin
Dirancang untuk menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna segala usia, Huawei MatePad T 10s dilengkapi Kids Corner, ruang virtual yang menawarkan lingkungan yang aman bagi anakanak untuk menjelajahi dunia digital, bahkan ketika orang tua tidak mengawasi mereka secara langsung.

Opsi kontrol orang tua yang disematkan dalam fitur Kids Corner memungkinkan orang tua dengan mudah mengatur batas penggunaan dan mengontrol konten dan aplikasi yang tersedia untuk bisa diakses oleh anak-anak.

Juga termasuk dalam Kids Corner adalah fitur pelindung mata cerdas enam lapis, termasuk filter cahaya biru, peringatan postur tubuh ketika sedang menggunakan tablet, peringatan jarak pandang dengan perangkat, peringatan kecerahan, peringatan jalan bergelombang ketika sedang menggunakan tablet saat dalam kendaraan, dan mode eBook, untuk menambahkan perlindungan ekstra ke mata anakanak.

Harga dan Ketersediaan
Huawei MatePad T 10s hadir dengan sokongan chipset Kirin 710A, ditandem dengan RAM 3GB dan ROM 64GB. Tablet ini bisa didapatkan lebih awal lewat cara Pre Order yang dimulai sejak 1-15 September 2020.

Huawei MatePad T 10s dibanderol dengan harga Rp 2.599.000 dan cashback hingga Rp 350 ribu. Selain itu, para konsumen juga mendapatkan juga VIP Service (service online personal), cloud storage sebesar 15 GB selama 12 bulan, dan Bank cashback Rp 150 ribu dari mitra bank tertentu (Maybank, BCA, Mandiri, BNI, Citibank).

Pemesanan dapat dilakukan di Huawei High-end Experience Store (HES) di Pondok Indah Mall 2, Mall Taman Anggrek, Emporium Pluit Mall, dan Summarecon Mall Serpong untuk wilayah Jabodetabek, wilaya Surabaya di Galaxy Mall 3, Tunjungan Plaza, Supermall Pakuwon, dan wilayah Medan di Podomoro Delipark.

Selain itu, para konsumen juga bisa melakukan pemesanan di Erafone dan Urban Republic. Pemesanan secara online dapat dilakukan di Eraspace, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Shopee.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments