Lexus 1102, Dual SIM Berkonsep Mini

Selain menyasar kelas menengah, Lexus Mobile juga melirik segmen low end. Buktinya, lewat seri Lexus 1102 brand lokal ini menawarkan ponsel berharga murah tapi dengan sokongan fitur yang lumayan keren.

Disain
Harga miring berimbas pada tampilan fisik yang sederhana, termasuk cover yang terlihat ‘plastik’ banget. Namun, disain mungilnya ini bisa tampil lumayan cantik lewat konsep yang mencomot salah satu model ponsel Walkman Sony Ericsson.

Di sektor keypad, bahan plastik dan konektor karet ke PCB yang digunakan cukup empuk dan enak saat ditekan. Saat memudahkan proses pengetikan pesan singkat. Untuk tombol akses ke menu serta softkey berbentuk setengah lingkaran, pun cukup nyaman digunakan.

Bagian belakang bercokol loudspeaker khusus dengan performa yang lumayan mantaf. Sementara, di sisi atas bodi tertanam lampu LED yang berfungsi sebagai Flaslight alias lampu senter.

Layar & User Interface
Di sektor layar, Lexus 1102 menggandalkan jenis CSTN berdaya pancar 65K warna, seluas 1.5 inci. Wajar, mengingat harga jualnya saja kurang dari Rp 500 ribu. Namun, meski hanya CSTN layar ponsel ini tetap terang dan enak dilihat. Apalagi, interface-nya pun cukup bersahabat untuk mata. Struktur menu dengan model matrik grid 3×3, dihiasi ikon standar berwarna putih terang. Inilah yang membuat tayangan menu-nya tetap jernih.

Satu lagi, meski murah meriah nyatanya Lexus 1102 juga bisa menampilkan kemampuan layaknya multitasking untuk player musik yang dibawanya. Jadi, sambil mendengarkan lagu favorit, Anda tetap bisa mengakses fungsi lainnya.

Jaringan
Tak seperti kebanyakan ponsel low end, Lexus 1102 bisa dibilang salah satu ponsel murah yang handal di sisi network. Pasalnya, ponsel ini telah menanamkan dua slot kartu SIM operator yang bisa disisipi dua kartu berbeda. Sayang, untuk kemampuan selulernya belum mendukung Dual On. Dengan kata lain tidak bisa beroperasi secara bersamaan, alias harus melalui proses switching.

Media Player
Sebagai ponsel murah, hadirnya media player merupakan suatu yang mewah. Apalagi, jika didukung juga dengan ketersediaan slot kartu memori eksternal. Seperti yang dimiliki Lexus 1102. Untuk pemutar musik, ponsel ini bisa memainkan file audio berformat MP3 dengan lancar. Tampilan playernya pun tidak jelek-jelek amat. Yang pasti lumayan menghibur.

Selain audio, Lexus 1102 juga bisa memutar klip video. Formatnya MP4, tentunya dengan file yang telah mengalami kompresi dan penurunan bitrate. Untuk hiburan alternatif, ponsel ini juga menyisipkan radio FM.

Baterai
Untuk sumber power, Lexus 1102 menggunakan baterai universal yang biasa digunakan ponsel Nokia. Tipenya BL-5C, dengan kapasitas 1000 mAh. Untuk charger-nya pun bisa memakai milik Nokia, dengan port besar. Bukan model terbaru yang ber-port kecil. Sentara, untuk waktu standby bisa bertahan selama 2 harian.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual Slot (Switching); Dimensi: 9,9×4,1x,5 cm; Layar: 1.5 inci, CSTN 65K; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS; Konektivitas: Kabel data; Fitur lain: Polifonik 16 channel (MP3/MIDI), MP3/MP4 player, radio FM, Flashlight, Alarm, Calculator, Calendar, Stopwatch, Time zone, SIM tool kit, Speakerphone, Game; Baterai: Lithium ion 000 mAh (BL-5C).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
uteteCentargy
11 years ago

Hi!
You may probably be very interested to know how one can make real money on investments.
There is no initial capital needed.
You may commense earning with a sum that usually is spent
on daily food, that’s 20-100 dollars.
I have been participating in one company’s work for several years,
and I’ll be glad to share my secrets at my blog.

Please visit blog and send me private message to get the info.

P.S. I earn 1000-2000 per day now.

http://www.theblogmoney.com