K-Touch B2200, Ponsel Low End Fitur Lumayan Keren

Selain merilis ponsel-ponsel kelas menengah, semisal C800 dan e60, K-Touch pun cukup jeli melirik market low end yang di tanah air sendiri memang terbilang besar. Satu model yang cukup laris di pasaran dilabel dengan seri B2200.

Ponsel berdisain candybar ini berperawakan sedikit tambun, dengan cover yang didominasi warna hitam kelam. Sayang, material yang digunakan sangat kurang meyakinkan karena terlihat ‘plastik’ banget. Tekstur keypadnya pun terkesan tidak nyaman, apalagi saat digunakan untuk mengetik. Sedikit keras dan terkesan membal.


Untuk layar, K-Touch B2200 masih menggunakan teknologi CSTN (color super-twist nematic). Ukurannya 1.8 inci yang sanggup memancarkan 65.536 warna, beresolusi 128×160 piksel. Lumayan lah untuk ponsel seharga Rp 500 ribuan. Struktur menunya pun menyuguhkan model klasik, satu layar mewakili satu ikon menu dengan model gulir untuk pemilihan menu lainnya.

Sebagai ponsel low end tentunya fitur yang dibawa K-Touch B2200 pun apa adanya. Namun, hadirnya kamera berkekuatan VGA di ponsel ini lumayan jadi penghibur. Meskipun, hasil jepretannya belum bisa dibilang bagus. Sayang, ketika dijajal untuk foto ternyata resolusi gambar yang bisa ditangkap hanya sebatas CIF, yakni 352×288 piksel.

 

Untuk fitur hiburan, K-Touch B2200 cukup komplit. Ada pemutar musik/video dan juga radio FM. Performa media ini lumayan baik untuk sebuah ponsel murah meriah. Sayang, kemampuan ini tak didukung dengan kualitas keluaran audio via loudspeaker, yang kurang mantaf. Kencang sih iya, tapi kalau diatur maksimal volume suaranya, justru terdengar cempreng.

Soal ruang penyimpanan file, K-Touch B220 menyediakan ruang tambahan yang bisa disisipi kartu eksternal microSD. Sementara, untuk mengkoneksikan ponsel ini ke perangkat lain semisal PC, K-Touch B2200 mengandalkan kabel data khusus.

Urusan sumber daya baterai, K-Touch B2200 menggunakan lithium ion berkapasitas 700 mAh. Lumayan bisa diandalkan untuk bertahan selama 2 harian. Itupun untuk penggunaan fitur ponsel secara normal. Di pasaran, ponsel ini bisa diperoleh dengan banderolan harga sekitar Rp 525.000.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz); Dimensi: 10,5×4,5×1,4 cm; Layar: 1.8 inci, CSTN 65.536 warna, 128×160 piksel; Kamera: CIF (352 x 288 piksel); Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, EMS; Konektivitas: Kabel data; Fitur lain: MP3/MP4 player, Radio FM, Game (PushBox), Calculator, File Manager, Black List, Calendar, Alarm, To Do List, Schedule Power on/off, Flight mode, speakerphone; Baterai: Lithium ion 700 mAh.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments