IMO X100, Dual On Standar Seharga Rp 450 Ribu-an

IMO kembali merilis ponsel online low end terbarunya ke pasaran, yakni IMO X100. Rencananya, ponsel ini bakal dilego seharga Rp 450 ribu-an. Menilik bentuk, ponsel Dual On GSM ini memang banyak memiliki kesamaan dengan beberapa model lain. Tetap dilengkapi layar lebar 2.2 inci TFT 262k warna, dan juga keypad penuh alias QWERTY.

Struktur keypadnya dibuat rapat dengan tombol yang agak sedikit menyembul. Sayang, konstruksinya terkesan kurang presisi dan membuatnya terasa kurang kokoh dan kurang nyaman saat digunakan mengetik.

Menariknya, di struktur D-pad sudah ditanamkan tombol khusus untuk mengakses layanan jejaring sosial Facebook dan beberapa menu favorit lain. Model D-pad dibuat satu jalur, dan juga menyuguhkan dua tombol akses ke kartu SIM. Satu datar, satunya lagi agak menyembul.

Seperti halnya ponsel online lain, IMO X100 juga dibekali network data GPRS untuk menjelajah internet. Termasuk untuk mengoperasikan dan menjalankan link Facebook, Twitter, Friendster maupun buat chatting menggunakan aplikasi eBuddy atau Yahoo Messenger, erta aplikasi khas IMO, yakni IMO Chat.

Nah, untuk pengaturan profile GPRS/Internet, kita bisa memanfaatkan kedua slot SIM operator sesuai dengan kemampuan Dual On Standby-nya. Proses pengaturannya pun terbilang mudah. Kita tinggal mengatur profile-nya sesuai slot SIM yang digunakan. Pasalnya, pihak vendor sudah menyediakan pengaturan profile default sesuai jaringan operator yang tersedia.

Di sektor koneksi, IMO X100 menyediakan jalur Bluetooth yang support A2DP dan juga kabel data. Profile media transfer file ini pun cukup komplit, bahkan kita menjadikan X100 layaknya mass storage alias flashdisk. Hal ini terkait dengan ketersediannya slot kartu microSD ekspansi, untuk mendukung ruang penyimpanan internal yang terbilang minim, yakni sekitar 125 kb.

Untuk hiburan, IMO X100 dilengkapi pemutar audio, kamera dan juga radio FM. Dengan tersedianya speaker khusus, output suara yang disemburkan terasa cukup kencang. Namun, tetap seperti kebanyakan ponsel sejenis. Kurang empuk, malah terkesan cempreng dan sifatnya mono speaker. Apalagi, tak disediakan pilihan equaliser. Tapi menariknya, kita bisa memainkan audio player ini layaknya multitasking lewat dukungan ‘background play’.

Baca:   G-Star 333, Ponsel Dual On dengan Cassing Bongkar Pasang

Untuk kamera, IMO X100 hanya menanamkan resolusi CIF (220×176 piksel), tanpa lampu flash. Namun ada dua, yakni depan dan belakang. Mode pengaturan yang tersedia, ada white balance, scene mode dan effect. Soal kualitas, tentunya tak banyak yang bisa diharapkan. Gambar yang dihasilkan pun tak begitu jelas dan bagus. Tapi, untuk sekadar gaya-gayaan saja sih sudah cukup oke.

Menariknya, dua kamera ini bisa dimanfaatkan untuk video chat via aplikasi chatting khusus loh. Pokoknya. lumayan seru.

Sebagai hiburan alternatif, IMO X100 menyiapkan radio FM. Performanya pun identik dengan ponsel sekelas. Tanpa antena internal dan tak dilengkapi kemampuan record.

Fasilitas harian yang juga disediakan diantaranya Calendar, Task, Alarm, world clock, Calculator, Unit Convercy, Currency Converter, Health, dan Stopwatch.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: 2.2 inci, TFT 262k warna; Transfer data: GPRS class 12; Kamera; dual camera ( 220×176 piksel), Video record; Memori internal: 125kb; Memori eksternal: microSD up to 2GB; Messaging: SMS,MMS; Konektivitas: Bluetooth A2DP, kabel USB; Browser: WAP, Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), Audio/video player, radio FM, Java, Facebook, Twitter, Friendster, eBuddy beta, Kamus Gaul IMO, Voice record, Calendar, Task, Alarm, world clock, Calculator, Unit Convercy, Currency Converter, Health, Stopwatch, game; Baterai: Lihium ion; Harga: RP.450.000

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

10 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments