HT G78, Ponsel Hybrid 3 Kartu dan TV

Setelah menelurkan sederet ponsel QWERTY Dual On, HT Mobile akhirnya menggulirkan ponsel dengan kemampuan Triple On (GSM-GSM-CDMA), sama seperti CSL Blueberry @8250.

Model terbaru ini merupakan penerus HT G75 yang sebelumnya telah meramaikan pasar ponsel triple SIM card. Namun, HT G78 kini didukung fasilitas yang lebih lengkap.

Disain

Berbeda dari type ponsel QWERTY HT mobile sebelumnya G78 didesain lebih slim dengan model yang tidak ke’Blackberry-blackberry’an.  G78 didesain dengan body SLIM, ukuran ponsel tipis dan ramping dibanding ponsel di kelasnya. Ketebalan ponsel ini hanya 13,8 mm dengan dimensi 114 x 62 mm dengan berat 114 gram.

Kombinasi yang cukup mantap di genggaman pengguna. Desain yang elegan dan berbeda dari desain ponsel QWERTY yang beredar di pasaran menjadi salah satu Unik Selling Point dari produk ini. Desain produk yang 100% original made in Indonesia memang sudah menjadi salah satu USP dari HT mobile.

TV Tunner
Setelah cukup lama tidak mengeluarkan seri TV Phone, pada type terbaru ini HT Mobile kembali menggarap segmen pasar ini. Pengalaman HT Mobile yang cukup matang dalam mengeluarkan seri TV Phone sebelumnya cukup menjadi jaminan kualitas TV Analog yang diimplementasikan ke ponsel ini.

Didukung dengan layar yang lebar 2.46” (320 x 420 pixel) siaran TV di layar ponsel dapat dinikmati dengan puas. Sama dengan type-type seniornya seperti HT65 HT66, kualitas TV analog G78 is powered by Telegent  Chipset. Pengguna TV Phone HT Mobile seharusnya sudah pernah merasakan kualitas TV analog dari ponsel HT. Selain itu siaran TV juga bisa direkam ke memory external ponsel.

Konektivitas & Hardware
G78 diperkuat dengan chipset MTK 6235 dengan kapasitas memory internal ponsel 62.4 MB dan external memory support T- flash card up to 16 GB. Kapasitas memory internal yang cukup besar ini cukup untuk menyimpan phonebook sampai 3.000 entry, 1.000 SMS (incoming and outgoing) dan lainnya.

Konektivitas G78 selain dengan GPRS kelas 12 juga sudah bisa menggunakan EDGE tergantung layanan jaringan operator yang tersedia di lokasi. Karena G78 dapat digunakan untuk 3 kartu sekaligus, yaitu GSM GSM dan CDMA maka konektivitas dengan jaringan dapat di set sesuai dengan keinginan pengguna apakah ingin menggunakan SIM1 GSM, SIM2 GSM ataupun SIM3 CDMA. G78 juga dapat digunakan sebagai MODEM baik untuk SIM GSM maupun CDMA nya. Selain koneksi lewat jaringan operator, konektivitas G78 juga support buletooth A2DP dan kabel data microUSB untuk transfer file.

Multimedia
Fitur multimedia G78 tidak kalah lengkap dari type-type sebelumnya. Dual camera di bagian belakang dan bagian depan ponsel berukuran 0.3 MP (VGA). Camera bagian depan mendukung fitur video chat . Radio FM support up to 30 channel list, dapat mendengarkan radio langsung tanpa handsfree dan merekam siaran radio. Selain itu fitur Audio dan Video player juga sudah ter’tanam’ di ponsel ini.

Internet & Fitur Online
Kurang lengkap tampaknya bagi sebuah ‘gadget’ akhir-akhir ini kalau tidak dilengkapi fitur internet. Aplikasi jejaring sosial yang sudah diinstal ke dalam ponsel : Opera Mini, Ebuddy dan MIG33. Selain aplikasi yang sudah diinstal ke dalam ponsel, G78 juga ditambahkan beberapa shortcut untuk browsing ke beberapa situs seperti Facebook. Twitter dan Vuklip.

Spesifikasi:
Jaringan: Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz)/CDMA 800 MHz & Triple On; Dimensi: 11,4×6,2×1,39 cm; Berat: 114.2gr; Layar: 2.46 inci, TFT 262k QVGA (320×240 piksel); Transfer data: EDGE, GPRS class 12; Kamera: Dual camera VGA, video recording, video chat; Memori internal: Flash Memory 1GB / 256 mb; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS, E-mail; Konektivitas: Bluetooth (A2DP), kabel data microUSB, port audio jack 3.5mm; Browser: WAP 1.2.1, Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV tunner, MP3/MP4 player, Trackpad, radio FM, FM record, MTK 6235, Facebook, mig33, Twitter, VuClip, Snaptu, Video chat, Wikipedia, Java Multitasking, Phonebook 3000 entri, World clock, full QWERTY, shake sensor, Blacklist, Call/Sound record, Background sound, Calendar, Calculator, World time, Photo editor, Slide show, E-book reader, web cam, Dictionary, Speakerphone, Game; Baterai: Lithium ion 1000 mAh

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

10 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Agen Pulsa Termurah
10 years ago

Berapa neh harga up to date nya boz..?

tukang tanya
tukang tanya
10 years ago

keren! cuma wifi nya?… sayang bgt tuh hari gini ga pake wifi.

kroncjix
kroncjix
10 years ago

Modelnya memang tidak mengacu ke Blackberry tapi lebih ke LG GW550.
Om admin punya info tidak pemakaian normal, baterai habis dalam berapa hari? Thanks

syaft
syaft
10 years ago

tinggal tambahin wifi-nya, jadi handphone mantabb tuh. lagi nunggu nih

Steve
10 years ago

Modelnya memang tidak mengacu ke Blackberry tapi lebih ke LG GW550.
Om admin punya info tidak pemakaian normal, baterai habis dalam berapa hari? Thanks

Emily
Emily
10 years ago

Harganya sekitar Rp 1.150.000,-

ted
ted
10 years ago

bos tanya nih
modem ke pc via gsm apa cdma?trus operamini via gsm atau cdma?thks

Yeni
Yeni
9 years ago

Tersedia di Kios Cell, Jalan Suniaraja 42 Bandung