GVON 360 Redline, Qwerty Dual On dengan Magic Light

Untuk kategori low end, GVON Mobile punya gacoan baru yakni GVON 360 Redline. Secara disain sih gak jauh beda dengan ponsel sejenis. Tetap menyuguhkan struktur keypad penuh alias QWERTY dan juga teknologi Dual On GSM. Menariknya, ponsel berkonsep ala BlackBerry Gemini ini dibungkus dengan material plastik solid, yang dilengkapi LED berwarna merah menyala di seputaran D-pad dan lis keypad. Poin inilah yang membedakan GVON 360 Redline dengan ponsel sejenis.

Untuk memudahkan akses ke menu utama, GVON 360 menyematkan beberapa tombol cepat disekitaran D-pad. Khusus navigasinya, ponsel ini menerapkan model konvensional empat arah. Sebagai media interaksi dengan pengguna, GVON 360 Redline menanamkan LCD TFT 65k warna dengan resolusi 176×220 piksel.

Multimedia

Sektor ini, GVON 360 Redline tergolong lengkap. Ada kamera, MP3/MP4 player dan radio FM. Untuk kamera, resolusinya hanya CIF (352×288 piksel), tanpa LED flash. Jadi, jangan harap bisa menghasilkan foto yang bagus.

Selain kamera, ada juga pemutar musik. Format file audio yang bisa diputar adalah MP3, AMR dan WAV. Soal performa keluaran audio, tak perlu diragukan. Kencang dan keras, khas ponsel-ponsel bermerk lokal.

Sebagai tambahan, ponsel ini juga punya radio FM. Tak ada yang istimewa di fitur ini. Fasilitas dan pengaturannya pun biasa saja. Bahkan tanpa kemampuan merekam siaran (FM recording) layaknya beberapa ponsel sekelas.

Konektivitas

Jalur ini, GVON 360 Redline sudah dipersenjatai dengan media koneksi yang cukup oke. Ada Bluetooth dan juga kabel data. Profile yang didukung kedua sarana transfer file ini pun cukup baik. Mulai dukungan A2DP di Bluetooth hingga kemampuan menjadikan memori eksternal ponsel sebagai mass storage via kabel data.

Buat yang kepingin menjelajah dunia maya, GVON 360 sudah didukung network data GPRS class 12 dan browser wap standar. Lumayan lah untuk sekadar membuka situs mobile Facebook atau Twitter. Jalur data ini pun bisa dimanfaatkan untuk keperluan chatting via aplikasi eBuddy maupun Yahoo Messenger. Untuk pengaturan profile browser, tergolong mudah. Karena, kita akan diberikan pilihan default yang sudah diatur pihak distributor. Tinggal sesuaikan saja dengan kartu SIM operator yang digunakan. Baik untuk SIM 1 maupun SIM 2.

Fitur Lain

Sebagai ponsel low end, fasilitas tambahan yang dibawa pun tergolong apa adanya. Kemampuannya pun pas-pasan. Tapi menariknya, GVON 360 dilengkapi dengan fitur ‘Magic Voice’ yang bisa digunakan untuk merubah mode suara saat telepon. Bisa suara anak-anak, wanita, remaja dan pria. Selain itu, ada juga E-book reader. Sayang, format file yang bisa ditampilkan hanya sebatas teks (.txt).

Buat yang menjunjung tinggi privasi, bisa memanfaatkan fitur Blacklist. Di sini, kita bisa menggunakannya untuk memblokir nomor-nomor telpon yang dirasa mengganggu. Jadi, komunikasi tetap aman terkendali.

Memori & Baterai

Soal penyimpanan data, GVON 360 Redline hanya menawarkan memori internal sebesar 2,9 MB. Untuk mendokumentasikan file audio, foto maupun video pastinya tak akan muat banyak. Beruntung, ponsel ini menyediakan slot kartu memori microSD yang kapasitasnya bisa diekspansi hingga 2GB.

Dukungan daya baterai yang maksimal sangat diperlukan bagi sebuah ponsel multimedia, apalagi jika memiliki kemampuan Dual On seperti GVON 360 Redline ini. Sayang, kapasitas yang disediakan ponsel ini hanya sebesar 800 mAh. Untuk standby saja sih bisa bertahan hingga 2 harian.

Spesifikasi:

Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On GSM; Dimensi: 11,3×6,2×1,35 cm; Berat: 103 gr; Layar: TFT 65k color, 176×220 piksel; Transfer data: GPRS; Kamera: VGA, video recording; Memori eksternal: microSD up to 2GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, Facebook, Twitter, eBuddy, Phonebook 250 entri, Magic voice, Sound recording, E-book reader, Blacklist, Calendar, Calculator, Alarm, Speakerphone; Baterai: Lithium ion 800 mAh

Harga ; Rp.650.000;

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
leo
leo
9 years ago

adaa baterai gvone 360 g ya kalau ada pesan 2 pcs

leo
leo
9 years ago

ada baterai gvone 360 g kalau ada saya pesan 2pcs

maudy artirini
maudy artirini
8 years ago

i like g von

Nangningnong Ningnongnang Nongnangning

hp gvon saya ga bisa facebook kan kenapa.

Hariyangcerah Kamis
6 years ago

kalau boleh tahu jual sperpatd hp g von yang dimedan lokasi nya dimana