5 Smartphone OPPO Pilihan untuk Lebaran

Smartphone Lebaran OPPO

thePONSEL.com – Dari tahun ke tahun, Lebaran memang menjadi momen seru yang tidak akan terlupakan. Selain ajang bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga dan handai taulan, Lebaran kerap pula dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk mengganti smartphone.

Ya, saat ini smartphone memang bukan lagi menjadi barang mewah. Hampir semua kalangan sudah menggunakan alat komunikasi cerdas ini. Mulai dari harga yang terjangkau, hingga yang kelas premium. Nah, untuk Anda yang bersiap untuk mengganti smartphone lama dengan yang baru, berikut ini ada rekomendasi smartphone OPPO yang cocok untuk dijadikan pilihan Lebaran.

1. OPPO A92

OPPO-A92

Smartphone yang baru saja beredar di pasaran tanah air ini bisa menjadi rekomendasi A Series utama bagi konsumen. Dikemas dengan desain yang ciamik dan pengaturan yang lebih baik dari segi hardware maupun software, OPPO A92 merupakan paket lengkap yang menawarkan teknologi, desain trendi, dan pengalaman baru untuk konsumen yang berjiwa muda atau kalangan milenial.

Desain OPPO A92 mengadopsi Neo-Display 1080P dengan ukuran layar sebesar 6,5 inci, resolusi 2400 x1080 pixel, rasio layar-ke-bodi (screen-to-body) 90,5%, serta bezel kanan-kiri hanya 1,73mm. OPPO A92 juga menyematkan fitur Side Fingerprint Unlock yang ada di bagian samping bodi guna memudahkan saat membuka pengunci layar. Hadir dalam dua warna Twilight Black dan Shining White, yang disesuaikan dengan preferensi konsumen.

Memiliki kamera utama 48 Megapixel dengan AI Quad Camera, OPPO A92 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Sementara itu, kamera depan 16 Megapixel dengan fitur AI Beautification yang ditingkatkan membuat OPPO A92 dapat mengidentifikasi usia dan jenis kelamin penggunanya saat selfie secara otomatis.

Untuk konsumen yang menyukai hobi night photography alias memotret di malam hari, OPPO A92 juga memiliki fitur Ultra Night Mode 2.0 dengan aperture sebesar F/1.7 pada kamera utama. Fitur ini menghilangkan keraguan pengguna ketika memotret dalam keadaan temaram atau low light, bahkan gelap sekalipun.

Bagi yang suka videografi, fitur Video Stability bisa dioptimalkan untuk menghasilkan rekaman video terbaik dengan kualitas citra lebih jernih, stabil, dan warna lebih cerah. Perangkat A92 juga mahir dalam mengedit video secara mudah dan cepat dengan disertakannya aplikasi SOLOOP yang dikembangkan internal oleh OPPO.

Guna menunjang performanya, OPPO A92 memiliki kapasitas RAM LPDDR4X 8GB + ROM 128GB, sehingga menghindari kekhawatiran pengguna terhadap masalah lag saat menjalankan aplikasi berat. Didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665, OPPO A92 memiliki fitur Hyper Boost untuk mendukung keseruan aktivitas mobile game. Di sisi sumber daya, kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dan fast charging 18W semakin memberikan kenyamanan ketika pengguna asyik bermain game online.

Dengan dukungan sistem operasi ColorOS 7.1 berbasis Android 10, seri A92 menjadi salah satu smartphone yang paling direkomendasikan OPPO saat ini. OPPO A92 dipasarkan dengan harga resmi Rp 4.199.000 dengan potongan sebesar 100 ribu rupiah untuk setiap pembelian bundling OPPO A92 dengan true wireless stereo Enco W31 selama program Promo Heboh Buat Lebaran berlangsung.

2. OPPO A91

OPPO-A91

Selain A92 produk yang cukup menarik untuk dilirik adalah OPPO A91. Tetap dengan menghadirkan keunggulan khas seri A, OPPO A91 disokong Quad Quad camera 48MP dan hadir dalam balutan desain yang stylish.

Sensor 48MP dapat menyajikan gambar yang lebih tajam tanpa kehilangan detail. Kamera Ultra-wide angle, Lensa Makro yang memiliki jarak focus minimal 3cm dan lensa Mono yang memberikan gambar hitam putih tampil lebih artistik, menyajikan kebebasan fotografis pada smartphone.

A91 juga menghadirkan fitur Night portrait mode, yang menghasilkan foto tajam dengan detail terjaga, pada kondisi minim cahaya atau malam hari. Perangkat ini juga dilengkapi fitur Portrait HDR yang membuat foto tampil lebih menarik dengan efek bokeh pada latar belakang.

A91 menghadirkan fitur AI Video Beautification yang diterapkan pada kamera depan dan belakang, sehingga pada saat pengambilan video, secara otomatis perangkat dapat menganalisa detail wajah, warna dan tipe kulit. Kemudian perangkat akan melakukan penyesuaian untuk menampilkan hasil perekaman wajah secara alami.

Perekaman video A91 dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang telah dikembangkan, meningkatkan efek anti-shake dan menghasilkan video yang lebih tajam.

A91 memiliki desain yang tipis dan sangat nyaman digenggam, dengan ketebalan hanya 7.9mm dan berat 172g. Layar A91 hadir dengan rasio layar 20:9. Kesemuanya menghadirkan perangkat yang 5% lebih tipis dan 9% lebih ringan dari A9 2020, generasi sebelumnya dalam seri ini.

A91 memiliki sistem pemindaian sidik jari bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya, dimana respon untuk membuka layar hanya 0,32 detik, 45% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Layar A91 dilengkapi dengan panel FHD + AMOLED 6,4 inci beresolusi 2400 x 1084 pixel. Dengan ratio screen-to-body 90,7%, OPPO A91 akan memberikan pengalaman bermain game dan menonton video dengan kualitas gambar yang sangat jernih dengan nyaman.

OPPO A91 hadir dalam konfigurasi 8GB RAM dan 128GB ROM yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan penyimpanan internal yang lebih memadai. Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna, A91 dibekali baterai sebesar 4000mAh yang didukung pengisian daya cepat 20W VOOC Flash Charge 3.0, memungkinkan konsumen untuk mengisi ulang daya 26% lebih cepat dari VOOC generasi sebelumnya.

OPPO A91 hadir dalam dua pilihan warna Lightening Black dan Unicorn White. Perangkat ini dijual dengan banderolan harga Rp 3.699.000.

3. OPPO A52

OPPO_A52

Smartphone ini mengusung layar NEO display dengan resolusi FHD+ 6.5 inchi yang dilengkapi dengan punch hole kamera depan beresolusi 16MP untuk mengambil swafoto.

OPPO A52 membawa empat kamera yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang terdiri dari 12MP kamea utama. 8MP kamera sudut ultra lebar, 2MP kamera portrait dan 2MP kamera hitam-putih.

Untuk menunjang daya tahan perangkat ini, OPPO melengkapi dengan baterai besar 5000 mAh yang sanggup memberikan waktu siaga 500 jam. Baterai ini dilengkapi dengan pengecasan cepat 18 watt menggunakan kabel USB Type-C yang dilengkapi fitur reverse charging. A52 juga mengusung penguncian perangkat berjenis side fingerprint unlock, dimana sensor pemindai sidik jadi diletakan pada sisi samping yang menyatu dengan tombol daya.

Di sisi performa, OPPO A52 disokong chipset Snapdragon 665 Octa-core dan ditandem dengan RAM 6GB serta internal 128GB, yang dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 256GB.

OPPO A52 hadir dalam pilihan warna twilight black dan shining white, dengan banderolan harga Rp 2.999.000.

4. OPPO A31

OPPO_A31

Produk keempat yang bisa dijadikan rekomendasi lebaran adalah OPPO A31. Smartphone yang dijual lewat jalur online ini diposisikan untuk pengguna pemula. Namun OPPO A31 sudah dibekali beberapa keunggulan. Pertama dan yang paling menjadi sorotan pada perangkat ini, adalah kehadiran penyimpanan internal besar 128GB dengan RAM 4GB dan 6GB.

Kedua, OPPO A31 juga menawarkan fasilitas fotografi yang mumpuni lewat triple kamera. Konfigurasi kamera pada perangkat ini terdiri dari kamera utama 12MP, kamera portratit 2MP dan kamera makro 2MP. Menariknya, kamera macro yang ada secara khusus ini mampu mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4cm. Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat kelas menegah OPPO juga hadir pada perangkat ini, seperti fitur portrait style yang baru dan dazzle color mode. Pada sisi perekaman video, A31 juga menyertakan fitur filter video. Sementara, untuk melengkapi kebutuhan swafoto penguna, A31 dilengkapi dengan kamera depan sebesar 8MP.

Kehadiran teknologi 3D body curve, membuat OPPO A31 sangat nyaman saat digengam. Walau, perangkat ini memiliki layar yang cukup besar dengan dimensi 6,5 inci. Layar ini hadir dengan rasio perbandingan 20:9. OPPO juga melengkapi sensor sidik jari ayng sangat responsif pada bagian belakang. Sensor sidik jari ini dapat membuka perangkat dalam waktu 0.47 detik.

Untuk memenuhi kebutuhan daya, OPPO melengkapi perangkat ini dengan baterai sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan untuk memainkan video selama 14 jam dan bermain video gim selama 7 jam. Soal harga, smartphone yang didukung chip Helio P35 Octa-core ini dibanderol Rp 2.799.000 (4/128GB), dan Rp 2.999.000 (6/128GB).

5. OPPO A12

OPPO-A12

OPPO A12 hadir dalam dukungan prosesor MediaTek Helio P35, konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ada juga varian RAM 3GB dengan ROM 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB, baterai berkapasitas 4230mAh, dan sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android 9.

Sebagai produk yang mengusung konsep technology for everyone, OPPO A12 dilengkapi dengan fitur-fitur terkini. OPPO A12 memiliki layar water drop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixel dan rasio layar-ke-bodi 19:9, yang dilengkapi dengan filter cahaya biru untuk melindungi penglihatan mata sehingga mencegah ketegangan mata saat menonton video maupun bermain game.

Hadir dengan desain stylist 3D Diamond Blaze memberikan corak di bagian belakang perangkat dengan warna yang dapat berubah-ubah. Desain ergonomis dengan bodi melengkung dan bobot ringan 165gram menjadikan A12 akan terasa nyaman saat digenggam satu tangan. A12 juga dilengkapi kunci sidik jari (fingerprint) di bagian belakang dan teknologi Face Unlock untuk membuka layar perangkat hanya dalam waktu 0,08 detik.

Di sisi kamera belakang, OPPO A12 memiliki Dual Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera portrait 2MP. Yang menarik, A12 menyertakan fitur mode Burst, 6x Digital Zoom, Portrait Style dan Dazzle Color Mode menangkap yang biasanya hanya terdapat pada perangkat kelas menengah OPPO. Sementara untuk kamera depan, A12 menyediakan 5MP f/2.0 dengan fitur AI Beautification.

Fitur lain yang hadir di OPPO A12 antara lain Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, dan Dirac. OPPO A12 dibanderol dengan harga resmi Rp2.299.000 (4/64GB) dan Rp 1.999.000 (3/32GB), dengan dua pilihan warna hitam dan biru.

OPPO kini juga mempermudah konsumen dalam mendapatkan perangkat A Series selama Promo Heboh Buat Lebaran tanpa harus keluar rumah dengan melakukan pemesanan melalui Official Whatsapp OPPO Indonesia melalui nomor 0815-995-0000. Selain itu, konsumen juga dapat berpartisipasi untuk donasi dalam rangka membantu masyarakat yang terimbas oleh pandemi Covid-19 melalui #SejernihDepanMata. Keterangan lebih lanjut mengenai Promo Heboh Buat lebaran dan donasi #SejernihDepanMata dapat dilihat melalui tautan: oppomobile.id/sejernihdepanmata

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments