ZUK Z1, Gunakan Cyanogen OS 12.1 dan Snapdragon 801

ZUK-Z1Pasar smartphone dunia baru-baru ini diramaikan oleh kehadiran brand baru besutan anak perusahaan Lenovo yakni ZUK. Lewat produk perdananya, ZUK Z1, brand asli Tiongkok (Cina) ini akan bersaing ketat di kelas flagship.

ZUK Z1 sendiri secara resmi telah diumumkan di Tiongkok, dan akan segera menyambangi pasar Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Amerika pada bulan September mendatang. Menariknya, metode pemasaran ZUK Z1 mirip dengan yang dilakukan Xiaomi dan OnePlus, yakni melalui e-commerce. Berdasarkan informasi terbaru, ZUK Z1 akan tersedia di Amazon dengan banderolan harga sebesar USD 299.

Apasaja sih yang menarik dari smartphone berdisain slim dan berbalut material metal ini? Pertama, ponsel pintar berlayar IPS 5.5 inci dengan resolusi full HD 1080p ini menggunakan Cyanogen OS 12.1. Kedua, ZUK Z1 didukung chipset Qualcomm Snapdragon 801 plus RAM 3GB dan storage internal 64GB tanpa slot memori ekspansi microSD.

Menariknya, smartphone yang mengandalkan baterai berkapasitas 4100 mAh sebagai sumber power utama ini menggunakan port USB Type-C, untuk pengisian daya maupun untuk mengkoneksikannya ke PC/komputer. Ponsel ini juga mendukung fungsi fast charging berkat adapter 2,5A.

Sebagai tambahan, ZUK Z1 juga dilengkapi Dual SIM Dual Standby, 4G LTE, WiFi, Bluetooth serta didukung kamera utama 13MP dengan sensor Sony IMX214 dan kamera depan 8MP untuk foto maupun video.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments