ZTE N880E, Android 4.1 Jelly Bean Meluncur di Cina

Produsen ponsel terbesar keempat dunia (menurut Laporan Garnter), ZTE kabarnya telah meluncurkan smartphone pertama dengan OS Android 4.1 Jelly Bean di Cina. Info ini diumumkan ZTE dalam siaran pers-nya beberapa waktu lalu.

Dengan diusungnya OS Android 4.1 Jelly Bean di ZTE N880E, menjadikan ponsel pintar ini sebagai smartphone Android 4.1 ketiga di dunia yang sudah beredar di pasaran.

Dalam siaran persnya, Mr. Kan Yulun, Vice President and CTO of the Handset Division ZTE mengatakan, “ZTE memiliki hubungan sangat baik dengan Google, hal ini dikombinasikan dengan kemampuan dan pengalaman R&D kami yang luas serta hubungan baik dengan para mitra di seluruh dunia dalam memproduksi perangkat, yang berarti kami pun mampu menghadirkan teknologi terbaru ke pasaran dengan cepat”.

Lebih lanjut Kan Yulun mengatakan, “tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman terbaik dan berkualitas bagi pelanggan, dan N880E adalah contoh yang bagus.”

ZTE N880E sendiri merupakan smartphone Android yang didukung layar sentuh 4.0-inch WVGA kapasitif, prosesor Qualcomm 1GHz, memori 4GB dan kamera auto fokus 3.2 megapiksel. Ini merupakan perbaikan (upgrade) besar untuk sebuah smartphone, yang pada awal peluncurannya (Mei 2012) masih menggunakan Android 2.3 Gingerbread.

Selain ZTE, vendor Taiwan: HTC pun kabarnya telah menghadirkan update versi Android ke Jelly Bean untuk beberapa produk terbarunya seperti HTC One X, HTC One XL dan HTC One S. Selain itu, model terbaru dari Google Galaxy Nexus pun akan dipasarkan dengan OS Android 4.1 Jelly Bean.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments