ZTE Blade V30, Spesifikasi Mirip Advan GX Harga Rp 3 Jutaan

ZTE Blade V30

thePONSEL.com – Smartphone yang menggunakan chipset Unisoc bisa dibilang memang kerap dipandang sebelah mata. Namun, Unisoc baru-baru ini menelurkan chipset anyar yang cukup powerful yakni Unisoc Tiger T618 yang belakangan ini digunakan oleh ZTE Blade V30.

Smartphone yang masih sebatas menggunakan jaringan 4G LTE dan belum 5G ini merupakan model lebih tinggi dibanding saudara kembarnya yakni ZTE Blade V30 Vita.

Oiya…sebagai informasi, chipset Unisoc Tiger T618 juga ternyata digunakan oleh Advan GX yang sudah edar di pasaran Indonesia loh ya.

Spesifikasi ZTE Blade V30

Selain tampilan luar yang sedikit lebih mewah dibanding kembarannya, ZTE Blade V30 pun disokong spesifikasi yang juga lebih tinggi dibanding ZTE Blade V30 Vita.

Di sisi depan, ZTE Blade V30 mengusung layar IPS Full HD+ dengan model punch hole dengan ukuran 6,67 inci. DI lubang layar depan tersebut, bercokol kamera selfie berkekuatan 16MP.

Di bagian layar ini, ZTE tidak menghadirkan sensor sidik jari. Namun, meletakannya di sisi bodi layaknya beberapa smartphone menengah masa kini.

Seperti yang sudah disebutkan, ZTE Blade V30 memiliki struktur desain bodi belakang agak berbeda, terutama susunan kamera. Yang mana perangkat ini dilengkapi empat buah kamera.

Susunan kameranya berbentuk vertikal, dan terdiri atas 64MP kamera utama, 8MP kamera ultra-wide, 5MP macro serta 2MP depth sensor.

Baca:   realme C25s, Smartphone Powerful dan Tahan Banting
Unisoc-Tiger-T618

Untuk dapur pacu, ZTE Blade V30 menggunakan chipset Unisoc Tiger T618 Octa-core. Chipset terbaru ini juga digunakan oleh Advan GX loh.

Soal memori, ZTE Blade V30 didukung RAM 4GB dan storage internal 128GB, serta dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga kapasitas 512GB..

Sebagai sumber power, smartphone yang berjalan dengan antarmuka MiFavor UI berbasis Android 11 ini mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.

Harga dan Ketersediaan

ZTE Blade V30 saat ini baru resmi hadir di pasaran Meksiko, dan sudah tersedia di sejumlah e-commerce kenamaan setempat.

Untuk harga, ZTE Blade V30 dibanderol MXN 5,099 atau setara Rp 3,7 jutaan. Harga ini tentunya sedikit lebih mahal ketimbang Advan GX yang dibanderol dengan harga spesial Rp 1.799.000, dari harga normal Rp 1.999.000.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3974 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments