Xiaomi Phone, Android Dual Core 1.5GHz dengan MIUI OS

Cina merupakan Negara di Asia yang memiliki kemampuan pengembangan elektronik paling agresif. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya produk-produk elektronik asal pabrikan Cina. Baik yang memiliki merk branded, maupun merk ‘kloning’-an. Namun, teknologi serta fitur yang dijejalkan ke produk-produk tersebut tak kalah saing dengan produk asli. Info terbaru, di Cina hadir smartphone Android Dual Core 1.5GHz yang didukung dengan MIUI (baca: mee you eye) OS, yakni Xiaomi Phone.

Menariknya, ponsel pintar ini dibuat oleh Foxcoon, yang merupakan perusahaan elektronik pembuat produk-produk Apple seperti iPhone. Poin plus lain, Xiaomi Phone dikabarkan bakal dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk ukuran ponsel Dual Core 1.5GHz, yakni $310 atau sekitar Rp 3 juta-an.

Secara fitur, Xiaomi Phone menggunakan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon S3 MSM8260 Dual Core 1.5GHZ, grafis Adreno 220 plus RAM 1GB serta didukung layar sentuh buatan Sharp berukuran 4 inci FWVGA (480×854 piksel).  Sistem operasi yang ditanamkan adalah Android 2.3.5 yang telah mendapat sentuhan modifikasi MIUI ROM for Android, yang merupakan ROM custom untuk Android lain.

Berdasarkan spesifikasi yang didapat thePONSEL, Xiaomi Phone juga didukung Quadband GSM, WCDMA/HSDPA 2100 MHz, kamera 8 MP, A-GPS, WiFi 802.11 b/g/n, slot microSD up to 32GB serta didukung antenna GSM/3G ganda untuk mencegah ‘death grip’ alias sinyal hilang. Rencananya, ponsel pintar berdimensi 125x63x11.9mm dan berat 149gr ini bakal ditawarkan Pre-Order mulai 29 Agustus 2011 dan akan dipasarkan ritel di bulan Oktober. Sebagai tambahan, Xiaomi Phone juga bakal ditawarkan versi murahnya yang memiliki prosesor 1.2GHz.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments