Xiaomi Mi 11, Smartphone Snapdragon 888 Pertama di Dunia

Xiaomi Mi 11

thePONSEL.com – Xiaomi akhirnya resmi merilis seri flagship terbarunya, Xiaomi Mi 11, ke pasaran Tiongkok.

Smartphone ini menjadi perangkat dengan chipset Snapdragon 888 pertama yang diluncurkan resmi ke pasar.

Banyak kontroversi yang menyertai kehadiran Xiaomi Mi 11, salah satu yang paling trending adalah tidak adanya adaptor charger di paket penjualan perangkat ini.

Namun terlepas dari itu, Xiaomi Mi 11 menawarkan spesifikasi terbaik smartphone flagship dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Bagian pertama yang cukup menarik adalah sektor desain. Smartphone ini dibalut konsep desain yang cukup berbeda dari lini smartphone Xiaomi sebelumnya. Layar misalnya, perangkat ini menggunakan jenis AMOLED dengaan resolusi 2K (3200×1440 piksel).

Tidak hanya itu, layar berkonsep 3D Curve ini mendukung refresh rate 120Hz dengan model punch hole display. Dan memiliki lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

Seperti bocoran gambar yang sebelumnya beredar, model desain sisi belakang smartphone ini menampilkan karakter yang cukup berbeda, terutama di bagian panel kamera berbentuk kotak.

Di bagian ini, terdapat tiga kamera dengan konfigurasi 108MP kamera utama dengan dukungan fitur OIS plus aperture f/1.85, 13MP ultra-wide dan 5MP kamera macro. Kamera belakang perangkat ini mendukung perekaman video 8K.

Sementara untuk kebutuhan foto selfie, terdapat punch hole camera berkekuatan 20MP yang disokong kecerdasan buatan (AI) serta sejumlah fitur menarik lainnya seperti beauty mode, filter dan kemampuan rekaam video full HD 1080p.

Untuk performa, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Xiaomi Mi 11 dibekali chipset paling aanyar Qualcomm Snapdragon 888 dengan pabrikasi 5nm dengan prosesor Octa-core 2.84GHz dan grafis Adreno 660.

Flagship terbaru Xiaomi ini berjalan dengan platform Android 11 dan antarmuka MIUI 11. Untuk mendukung kinerja keseluruhan, smartphone ini disokong baterai berkapasitas 4600 mAh yang dilengkapi fast charging 55W, wireless charging 50W dan reverse wireless charging 10W.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi Mi 11 tersedia di pasaran Tiongkok dengan beberapa pilihan memori. Pertama, Mi 11 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol 3,999 Yuan atau setara Rp 8,7 juta. Mi 11 varian RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB dilego 4,299 Yuan atau sekitar Rp 9,3 juta.

Xiaomi juga menghadirkan edisi khusus Mi 11 dengan RAM 12GB dan ROM 256GB yang ditawarkan dengan harga 4,699 Yuan atau sekitar Rp 10,2 juta.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments