Xiaomi Kenalkan Redmi 2, Android Dual SIM Murah dengan Prosesor 64-bit dan Dual Slot 4G LTE

Xiaomi-Redmi-2Meski rumor sebelumnya agak sedikit ‘melenceng’, namun Xiaomi benar meluncurkan smartphone terbarunya Redmi 2 (rumor sebelumnya dikatakan menggunakan kode Redmi 2S) untuk meneruskan debut Redmi 1S sebagai ponsel murah dengan spesifikasi tangguh.

Tak seperti pesohornya, Xiaomi Redmi 2 ini ditawarkan dengan disain yang lebih trendi. Pilihan warna covernya pun lebih beragam. Sepintas mirip lineup Lumia, atau yang baru-baru ini juga dikenalkan yakni Meizu M1 Note. Ada warna hitam, putih, hijau, kuning dan pink.

Seperti halnya Redmi 1S, Xiaomi Redmi 2 juga mengusung layar IPS Kapasitif berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 720p. Tapi tentu saja ada beberapa perbaikan yang dibuat Xiaomi. Diantaranya, layar mendapat pasokan dari Sharp yang didukung pengaturan ”color temperature”.

Untuk jeroan, Xiaomi Redmi 2 sudah membawa processor Quad-core 1.2GHz dengan dukungan arsitektur 64-bit. Chipsetnya adalah Qualcomm Snapdragon 410, yang dikombinasikan dengan RAM 1GB serta GPU Adreno 306. Xiaomi Redmi 2 sudah dibekali dengan fitur dual-SIM plus konektifitas dual-4G, alias kedua slot kartu SIM tersebut sudah mendukung 4G LTE hingga kecepatan 150Mbps. Selain 4G, tersedia pula konektifitas lainnya seperti Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0, dan A-GPS + GLONASS + Beidou.

Tersedia juga konektor microUSB 2.0 yang mendukung fitur QuickCharge 1.0 agar para pengguna Redmi 2 dapat mengisi baterai Li-Po berkapasitas 2200mAh dengan cepat. Ponsel bersistem operasi MIUI 6 ini memiliki memori internal sebesar 8 GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga 32 GB.

Sayangnya untuk sektor kamera, tidak terdapat upgrade yang signifikan. Kamera utama Redmi 2 masih memiliki resolusi 8 MP dengan lensa lebar 28mm dan aperture f/2.2 dan dapat merekam video beresolusi 1080p. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera depan beresolusi 2 MP yang dapat merekam video beresolusi 720p.

Xiaomi Redmi 2 alias Hongmi 2 akan dirilis secara resmi di Cina pada hari Jumat mendatang dengan harga 700 Yuan atau hanya sekitar Rp. 1,4 jutaan saja. Sayangnya, belum ada kabar dari Xiaomi kapan produk ini akan masuk ke pasaran Indonesia.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments