Vivo Y70t, Gunakan Exynos 880 dan Punya Pendingin Khusus

Vivo Y70t

thePONSEL.com – Gaung teknologi 5G yang kian santer di seluruh dunia sepertinya mendorong sejumlah produsen smartphone untuk menghadirkan pilihan baru smartphone 5G besutannya, termasuk vivo yang baru-baru ini kedapatan merilis vivo Y70t.

Smartphone yang resmi meluncur di pasaran Tiongkok ini digadang-gadang menjadi salah satu pilihan smartphone 5G terjangkau, dan disokong spesifikasi kekinian mulai dari chipset hingga teknologi pendingin khusus.

Spesifikasi vivo Y70t

Hadir dengan konsep desain yang tidak jauh beda dari para pendahulunya di seri Y, smartphone ini hadir dengan dukungan layar IPS LCD 6,53 inci dengan resolusi Full HD+, dan sensor fingerprint di samping bodi.

Konsep layarnya menerapkan model punch hole display, yang mana di bagian bolongan mungil yang ada di sudut layar sebelah kiri diisi oleh sensor kamera depan berkekuatan 8MP.

Di bagian belakang, vivo Y70t menyuguhkan model desain standar dengan model panel kamera yang tersusun vertikal berjumlah tiga buah.

Kameranya sendiri berkekuatan 48MP sebagai sensor utama, 2MP kamera macro dan 2MP depth sensor plus LED flash sebagai tambahan untuk menjepret foto di lokasi minim cahaya.

Di sektor performa, vivo Y70t bisa dibilang terbilang ‘beda’ dari lini smartphone di kelasnya. Untuk chipset, perangkat ini menggunakan Exynos 880 dengan pabrikasi 8nm Octa-core 2.0GHz besutan Samsung. Menariknya, hardware ini sudah mendukung network 5G SA/NSA.

Untuk mendongkrak kinerja keseluruhan, vivo Y70t dibekali RAM 6/8GB plus penyimpanan internal 128/256GB berteknologi UFS 2.1, tanpa slot memori ekspansi microSD.

 Selain chipset yang lain daripada ‘kebiasaan” smartphone di kelas pemula, vivo Y70t ternyata dibekali sistem pendingin khusus yang tentunya akan sangat membantu dalam hal penyaluran panas akibat bekerjanya hardware.

Baca:   Alcatel One Touch Hero 2, Phablet Octa-core Murah dengan Koneksi 4G LTE

Perangkat ini menyematkan pipa penyalur panas berdiameter 90mm yang dilengkapi pendingin berupa cairan khusus, plus heat-sink multi-layer berbahan grafit.

Supaya kemampuannya lebih maksimal, sistem pendingin ini juga digabungkan dengan gel khusus panas serta AI berbasis software, yang dapat mereduksi panas hingga 10 derajat Celcius.

Sebagai sumber power, vivo Y70t didukung baterai berkapasitas 4500 mAh yang sudah mengakomodasi kemampuan pengisian daya cepat 18 Watt.

Perangkat ini menjalankan platform antarmuka Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10, serta mendukung asisten cerdas Jovi khas vivo.

Harga dan Ketersediaan

vivo Y70t sudah tersedia di pasaran Tiongkok dalam beberapa varian warna seperti hitam, putih dan biru. Soal harga, vivo Y70t dibanderol CNY 1,499 atau setara Rp 3,3 jutaan untuk varian RAM 6GB dan ROM 128GB.

Sementara untuk vivo Y70t RAM 8GB/128GB dibanderol CYN 1,699 atau sekitar Rp 3,7 juta. Dan varian tertinggi yakni RAM 8GB dengan ROM 256GB dilego CYN 1,999 atau sekira Rp 4,5 juta.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3964 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments